Bahas LKPj, Pansus DPRD Sidrap Berkunjung ke Majene

  • Whatsapp

PAREPOS. CO. ID, MAJENE-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene resmi menerima kunjungan kerja (Kunker) anggota DPRD Kabupaten Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan. Kunjungan itu diterima penjabat Sekda Majene, Suyuti Marzuki dan berlangsung di ruang rapat Bupati Majene.

Sepuluh wakil rakyat dari Sidrap tersebut yang hadir di antranya, Kasman Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sidrap, A. Fachry AB Ketua Pansus 1 DPRD Kabupaten Sidrap, Naharuddin Sadeke Wakil Ketua Pansus I DPRD Sidrap, H Bahrul Appas Sekertaris Pansus I dan para anggota pansus di antranya, Saenal Rosi, Sudarmin Suckhar Syhandhiy Hamid, M Rasyid Ridha Bakri, H Abdul Rahman Pabbaja dan Hj Sitti Rahma. Materi ini inti dalam kunjungan itu dalam rangka konsultasi pimpinan untuk kajian antar daerah ke bagian pemerintah sekertariat daerah Pemkab Majene.

Penjabat Sekda Majene, Suyuti Marzuki mengatakan penting untuk difahami konteks evaluasi kinerja berdasarkan reformasi birokasi. Baik itu buat provinsi dan kabupaten kota yang tentunya tetap berbasis kinerja. Ia melanjutkan pengukuran kinerja LKPJ harus tetap disandingkan dan jangan menerima laporan LKPJ tanpa indikator yang jelas.

“Strategi daerah harus dipetakan dan menjadi tugas dari badan perencanaan daerah (Bapeda) melakukan pemetaan. Pemerintah harus tetap didorong khususnya dalam mengawal pembangunan di daerah, “ ucapnya.

Sementara itu, Ketua pansus LKPJ DPRD Sidrap, A. Fachry mengatakan hampir semua wilayah di Indonesia mengalami recofusing anggaran. Untuk tahun ini saja ada pemotongan hingga mencapai 20 persen. Sehingga pihaknya ingin tahu secara umum, apa ada trik khusus terkait recofusing ini , “ pungkasnya. (edy/B)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *