Anggota DPD RI : Barru Adalah Kota Budaya

  • Whatsapp
Anggota DPD RI : Barru Adalah Kota Budaya

PAREPOS.CO.ID.BARRU — Anggota DPD/MPR RI Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan Dr H Ajiep Pandindang SE MM melaksanakan seminar empat pilar MPR RI di kantor Camat Barru, Selasa 30 Maret, 2021.

Seminar ini tentang membangun ketahanan budaya bersama pendidikan. Kegiatan ini kerjasama dengan Dinas Pendidikan Barru dan Yayasan Sulapa Eppa.

Anggota DPD/MPR RI Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan Dr.H.Ajiep Pandindang mengatakan, seminar ini adalah seminar empat pilar sebagai anggota DPD RI.

Ia juga mengatakan, Barru itu adalah daerah budaya ini dibuktikan dengan seorang tokoh dengan kehadiran Ilagaligo arung pancana toa. Dimana di Barru sudah diseminarkan yang menghadirkan beberapa tokoh baik dalam Negeri maupun luar negeri. “Jadi di Barru itu pernah diseminarkan lLagaligo, yang menghadirkan beberapa tokoh internasional,”ungkapnya.

Anggota DPD RI ini juga mendorong terbentuknya museum di Barru. Menurutnya Barru sudah seharusnya punya museum sebagai daerah budaya.

Seminar ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Barru Aska Mappe, Kepala Dinas Pendidikan, camat Barru dan sejumlah penggiat budaya serta pengurus Karang Taruna. (mad/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *