Amiruddin ‘Oppo’ Nahkodai PKB Polman

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Musyawarah Cabang (Muscab) ke II Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPC Polewali Mandar (Polman) digelar di Taman Kebangsaan, Kampung Tangnga, Kecamatan Matakali, Selasa 30 Maret, sore kemarin. Kegiatan yang berjalan lancar, hasilnya pun Amiruddin kembali Pimpin DPC PKB Kabupaten Polman.

Muscab kedua digelar lantaran sebelumnya Muscab DPC PKB Polman yang dilaksanakan pada Sabtu 14 Maret 2021di Kabupaten Mamasa tak menghasilkan keputusan sehingga kembali dilakukan muscab.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Muscab PKB Polman, Abd Rahman Yunus menyampaikan, lantaran tidak ada keputusan yang dilahirkan pada saat muscab di Mamasa sehingga kita laksanakan kembali di Polman. “Muscab yang kita laksanakan di taman kebangsaan PKB Polman ini atas petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat PKB. Dalam muscab, Amiruddin kembali terpiih menjadi Ketua Wakil Ketua I Abd Rahman, Bendahara Samirah Pratiwi dan Sekretaris Sahabuddin,”kata Rahman.

Lanjut Rahman, Amiruddin kembali terpilih sebagai ketua karena keberhasilannya menambah perolehan kursi PKB di DPRD Polman. Dimana sebelumnya hanya lima kursi menjadi enam kursi. Selain itu, sejumlah agenda partai juga berjalan.

Muscab PKB Polman yang berlangsung di Taman Kebangsaan PKB Matakali diikuti oleh 14 PAC se-Kabupaten Polman. Selain melahirkan kepengurusan baru, dalam Muscab PKB ini juga mendorong KH Syibli Sahabuddin sebagai calon Gubernur Sulbar, dan juga mendorong kader terbaik DPC PKB Polman menjadi Bupati Polman. “Kita akan lakukan survei terlebih dahulu ke beberapa kader terbaik yang dimiliki oleh PKB Polman, mana yang tinggi surveinya itu yang akan kita dorong untuk maju sebagai Bupati,” tandas Abd Rahman Yunus.

Ketua DPC PKB terpilih Amiruddin mengatakan, target utama PKB mulai dari DPP hingga ke DPC itu jelas mendorong kader menjadi Presiden di 2024 dan target di Sulbar kita dorong Ketua DPW KH Syibli Sahabuddin sebagai Gubernur Sulbar dan tentunya DPC PKB Polman juga siap untuk maju di Pilkada Polman.“Ada banyak kader PKB yang siap didorong untuk maju pada Pilkada demikian juga pengurus semuanya siap termasuk ada Pak Hasan Bado sebagai anggota DPRD provinsi,” terang Amiruddin.

PKB juga menargetkan menjadi pemenang Pemilu 2024 dengan meraih kursi terbanyak di DPRD Polman dan mensolidkan semua pengurus mulai dari tingkat atas hingga tingkat bawah.pungkasnya (win/B)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *