Buka PJK 2021 PAREPOS, Wawali Parepare: Informasi Ditangan

  • Whatsapp
Buka PJK 2021 PAREPOS, Wawali Parepare: Informasi Ditangan

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim membuka secara resmi Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan (PJK) Tahun 2021. Kegiatan yang dilaksanakan Harian PAREPOS di pusatkan di Aula Flamboyan, Hotel Kenari Bukit Indah, Kamis 18 Maret, pagi tadi.

Dalam sambutannya, H Pangerang Rahim menuturkan pentingnya dalam mengikuti workshop jurnalistik dan kehumusan, karena dalam prosesi kehumasan yakni sosialisasi, publikasi dan advokasi. “Proses humas sangat penting dalam menjalankan kehumasan dalam menjalankan humas. Sosialisasi, publikasi dan advokasi. Terlebih informasi kini ditangan ,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Direktur Harian PAREPOS, H Mappiar HS menjelaskan, dengan perkembangan arus informasi dibarengi pertumbuhan industri media massa harus disikapi dengan pengetahuan kejurnalisan yang baik.

Profesi kehumasan merupakan gerbang informasi bagi satu lembaga maupun institusi.” Mereka yang bekerja di Humas itu adalah orang pilihan, karena mereka jendela, gerbang dari informasi,”ungkap dewan penasehat SMSI Kota Parepare tersebut. Jadi fungsi humas sangat penting dan menjadi reputasi bagi pemerintah untuk mampu menjaga nama baik instansinya. “Pekerjaan Humas sama seperti wartawan, tidak boleh menulis informasi berdasarkan rumor atau isu. Humas berfungsi sebagai pihak yang mampu meluruskan isu-isu, apalagi di era media sosial seperti saat ini,”tutupnya.

Tiga pemateri yang profesional dibidangnya mengambil bagian dari kegiatan itu diantaranya,
H Suwardi Thahir M.Kom, Burhanuddin Bella, H.Mappiar dan
Plt Kadis Kominfo Kota Parepare, Agung Amarung Hamka.(ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *