13.704 Jiwa Peserta BJPS Kesehatan Gratis Kembali Aktif

  • Whatsapp
13.704 Jiwa Peserta BJPS Kesehatan Gratis Kembali Aktif

PAREPOS.CO,ID,POLMAN — Sebanyak 13.704 Warga Polman peserta Badan Jaminan Kesehatan Nasional (BPJS) Cabang Polman yang di cover dalam APBD Provinsi Sulbar kembali di aktifkan. Sebelumnya, puluhan ribu kepesertaan BPJS Kesehatan gratis yang dianggarkan oleh APBD provinsi itu di non aktifkan lantaran tidak dicover dalam anggaran. Hal tersebut disampaikan oleh M Lutfi selaku Kepala Bidang Pelayanan dan Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Polewali, saat menggelar cofee morning di Cafe Batistuta, Kelurahan Manding dengan para Insan Pers, kemarin.

Luthfi mengakui, non aktifnya kepesertaan BJPS yang dianggarkan oleh Pemprov pada bulan Januari 2021 dan Februari kembali diaktifkan lagi sebab Pemerintah Kabupaten Polman sudah menganggarkan kepesertaan BPJS sekitar 13 ribu lebih itu.”Penonaktifannya itu hanya sebulan saja yakni dibulan Januari 20201 dan masuk dibulan Februari kembali aktif lagi dan sudah dapat digunakan. Terlebih semuanya sudah ditanggung oleh Pemda Polman melalui Dinsos, dan itu kartu BPJS masyarakat sudah dapat digunakan dan bisa dicek kepesertaannya,”kata M.Lutfih

Bacaan Lainnya

Terpisah Badan Keuangan Pemkab Polman, M Mukim, mengatakan, untuk peralihan yang dianggarkan Pemprov Sulbar itu Keungan Pemkab Polman disiapkan dana sedikitnya Rp 3 Miliar lebih untuk membayar kepesertaan BPJS yang telah aktif. “Iya kepesertaan BPJS yang ditanggung oleh Pemprov Sulbar itu telah aktif dan kami juga telah siapakan dananya yang beserannya mencapai Rp 3 Miliar lebih terkait berapa lama kontrak dengan BPJS semuanya itu ada sama Dinsos dam Dinkes kami hanya menyiapkan uangnya,”jelas Mukim.(win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *