YASPPI Gelar Duta Pelajar Parepare 2021, Ini syaratnya

  • Whatsapp
YASPPI Gelar Duta Pelajar Parepare 2021, Ini syaratnya

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Duta Pelajar Kota Parepare, dibawah naungan Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi (YASPPI) akan menyeleggarakan Pemilihan Putera Puteri Duta Pelajar Kota Parepare 2021, pada Kamis, 11-14 Maret mendatang.

Ketua panitia, diwakili sekertaris panitia, Ibrahim Dahlan mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat tentang pemilihan Duta Pelajar Kota Parepare pada 1 Februari lalu. Dia melanjutkan, kegiatan tersebut untuk mengembangkan minat dan bakat para pelajar.

“Sasaran kegiatan ini adalah Pelajar, yakni para Siswa SMP dan SMA Sederajat Se-Kota Parepare.  Duta pelajar ini mengajarkan para pelajar bertanggung jawab terhadap diri sendiri, teman, sebaya, keluarga dan masyarakat,” terangnya.

Dia menambahkan, pendaftaran dimulai 11 Februari lalu hingga 9 Maret mendatang. Dikatakan terdapat 12 syarat dalam pemilihan Duta Pelajar Kota Parepare. “Syarat pada kegiatan tersebut yakni, pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat Kota Parepare, berpenampilan menarik, mampu berkomunikasi dengan baik dan mampu berbahasa Indonesia,”ujarnya.

Selain itu, memiliki bakat, memiliki passion dalam bidang pendidikan dan pelajar, mememuhi syarat TES, mampu berbahasa asing menjadi nilai tambah. ” Berwawasan luas, tidak terlibat melanggar hukum, bersedia menjabat selama satu tahun, bersedia mengikuti prosedut pemilihan, dan membayar pendaftar senilai Rp.150 ribu,”tutupnya. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *