Warganya di Pengungsian, Pemkab Majen Tetap Salurkan Bantuan Logistik

  • Whatsapp
Warganya di Pengungsian, Pemkab Majen Tetap Salurkan Bantuan Logistik

PAREPOS. CO. ID, MAJENE- Masih suasana gempa membuat sebagian warga masih tetap bertahan di tenda pengungsian. Karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene tetap komitmen untuk salurkan bantuan kepada warga masyarakat terdampak gempa bumi itu.

Seperti pada Jumat 12 Februari 2021, pihak Pemkab Majene melalui 27 organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Majene turun lapangan menyalurkan bantuan logistik. Bahkan OPD tersebut akan menyalurkan bantuan logistik berupa sembako hingga selama dua hari ke depan.

Adapun sasaran utamanya adalah diperuntukan bagi seluruh desa dan kelurahan di tiga kecamatan terdampak gempa. Yaitu Kecamatan Malunda, Ulumanda dan Kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Majene, Muh Jafar. Mantan Kabag ULP Sekretariat Daerah Majene itu melanjutkan, paket logistik yang disalurkan berupa beras, mie instant, air mineral, perlengkapan bayi, makanan serta susu bayi dan anak.

“Bantuan logistik ini adalah merupakan logistik cadangan yang berlokasi di lembaga penjamin mutu pendidikan (LPMP) Sulbar di Rangas Majene, ” tutur Jafar.

Dia melanjutkan, meski demikian diketahui kebutuhan masyarakat penyintas saat ini yang mendesak adalah tenda atau terpal. Namun, kebutuhan mendesak tersebut sejak kemarin sudah mulai disalurkan kepada masing masing kecamatan.

“Adapun rinciannya sebanyak 1.100 terpal atau tenda yang dibagikan. Seperti untuk Kecamatan Malunda sebanyak 700 buah terpal, Kecamatan Ulumanda 350 terpal dan untuk Kecamatan Tubo Sendana sebanyak 50 terpal. Semoga ini bisa dimanfaatkan dengan baik sesuai keperluan warga pengungsi tersebut, ” pungkas Jafar. (edy/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *