Wali Kota Parepare Jabat Dewan Pengawas Apeksi Periode 2021-2024

  • Whatsapp
Wali Kota Parepare Jabat Dewan Pengawas Apeksi Periode 2021-2024

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe SH MH diberi kepercayaan sebagai Anggota Dewan Pengawas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) periode 2021-2024.

Amanah itu diberikan kepada Taufan Pawe sebagai bentuk penghormatan atas dedikasinya sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi pada periode 2016-2020, lalu. Kepercayaan itu disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Apeksi terpilih, Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor dalam pelaksanaan musyawarah nasional (Munas) VI Apeksi yang digelar di pelataran hutan kota Senayan, Jakarta. “Komwil merekomendasikan dan disepakati Ibu Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Selatan sebagai Ketua Dewan Pengawas didampingi Bapak Syarif Fasha, Wali Kota Jambi, dan Bapak Taufan Pawe, Wali Kota Parepare,” ujar Bima Arya, Kamis 11 Februari 2021.

Bacaan Lainnya

Informasi itu dibenarkan Kepala Dinas Kominfo Parepare, HM Iskandar Nusu. “Alhamdulillah, Pemerintah Kota dan masyarakat Parepare patut berbangga karena memiliki Wali Kota yang inspiratif. Beliau kembali mendapat kepercayaan sebagai Dewan Pengawas Apeksi. Tidak mudah untuk mendapatkan kepercayaan seperti ini. Tentu melihat track record Bapak Taufan Pawe yang selama ini berjuang mengayomi dan melindungi para Wali Kota se-Indonesia dalam ranah hukum dan politik,” ucap Iskandar.

Munas VI bertema “Penguatan Kapasitas Pemerintah Daerah dalam Penanganan dan Pasca Pandemi Covid-19” tersebut dihadiri oleh 98 Wali kota dari seluruh wilayah di tanah air. Kegiatan ini dibuka Presiden RI, Joko Widodo secara virtual di Istana Negara. Ia didampingi Mendagri, Tito Karnavian yang dimandatkan menutup Munas itu.

Sementara, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe berharap Dewan Pengurus APEKSI terpilih dapat menjadi pengayom bagi Wali Kota se-Indonesia. “Saya berharap pengurus Apeksi yang terpilih mengayomi dan melindungi para anggotanya, khususnya apabila ada permasalahan hukum dan politik. Saatnya kita duduk bersama para pakar dan membahas permasalahan para anggota, 98 Wali Kota se-Indonesia,” pesan Taufan Pawe berkapasitas sebagai Dewan Pengawas Apeksi.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *