Torehkan Ratusan Penghargaan, Syamsuddin: Pangkep Lebih Maju

  • Whatsapp
Torehkan Ratusan Penghargaan, Syamsuddin: Pangkep Lebih Maju

Tampuk kepemimpinan Pemkab Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) segera berganti. Tak terasa dua periode menjabat Bupati Pangkep H Syamsuddin A Hamid SE tersisa beberapa hari lagi. Mulai 17 Februari 2021, mantan Kepala Desa Batara dan Ketua DPRD Pangkep itu purnatugas. Selama mengabdi, tentu sudah banyak yang diperbuat. Nah, setelah tidak menjabat bupati, apa rencananya?

Berikut wawancara PARE POS dengan H Syamsuddin A Hamid SE

Bacaan Lainnya

Setidaknya, selama kurung waktu 36 tahun Bapak sudah menghabiskan waktu untuk mengabdi di Pangkep. Mulai kepala desa, dua periode sebagai Ketua DPRD dan sepuluh tahun sebagai bupati. Setelah purnatugas, apa rencana Bapak?

Jawaban:
Iya, setelah 36 tahun memimpin umat. Mungkin salah satu hal yang akan saya lakukan adalah bersama dan memprioritaskan keluarga. Jaga anak dan cucu serta kembali memantau beberapa usaha pribadi.

Apa ada keinginan lain seperti beraktivitas kembali di partai politik. Setelah sebelumnya menyatakan mundur dari Ketua Partai Golkar ?

Jawaban: Saya pikir-pikir dulu, intinya mau fokus dengan keluarga. Dan beternak sapi.

Apakah dengan demikian Bapak akan melepaskan semua aktivitas terkait pemerintahan atau perpolitikan?

Jawaban: Mungkin itu yang lebih baik.

Dengan segudang pengalaman Bapak, baik politik, pemerintahan, apakah ada tawaran-tawaran baru untuk mengabdi di posisi baru? Misalnya, komisaris sebuah perusahaan atau jabatan lain?

Jawaban: Belum ada, itu pun kalau ada akan dipertimbangkan.

Apa harapan bagi Bupati dan Wakil Bupati yang akan melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Pangkep ?

Jawaban:

Tentu titipan saya adalah program yang sudah ada dan pro kemasyarakat supaya dilanjutkan. Pangkep ini milik bersama dan tanggungjawab bersama, untuk dijaga dengan baik dan dibangun bersama-sama. Dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pangkep, untuk tetap mendukung semua program kerja bupati dan wakil bupati yang baru terpilih hasil Pilkada serentak 2020 kemarin.

Ada imbauan bagi masyarakat Pangkep, selama bapak mengemban amanah yang mereka berikan ?

Jawaban:

Terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan selama saya menjadi Bupati Pangkep selama dua periode serta kepada setiap program pemerintahan yang saya jalankan.
Dalam sepuluh tahun ini, Pangkep meraih ratusan pengakuan dan penghargaan dan berbagai pihak, kemajuan dan perubahan dari sebelumnya. Itu semua karena dukungan warga.

Saya juga mohon maaf kalau dalam sepuluh tahun ini ada kesalahan. Yang pasti itu tidak disengaja karena tidak ada dalam hati saya untuk melukai hati warga.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *