Tiga Rumah Milik Sekeluarga di Sidrap, Seekor Sapi Mati Terbakar

  • Whatsapp
Tiga Rumah Milik Sekeluarga di Sidrap, Seekor Sapi Mati Terbakar

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Api melalap tiga rumah semi permanen di jalan Kedaulatan, Lingkungan I, Cilellang, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Sulsel.

Kebakaran itu terjadi pada, Kamis 25 Februari, pukul 04.30 wita, subuh hari. Tiga rumah itu terdiri dari satu keluarga. Selain rumah, seekor sapi milik warga mati terbakar.

Kanit Reskrim Polsek Maritengngae Sidrap, Ipda Jufri mengatakan, api diduga berasal dari dalam rumah kosong yang ditinggal pemiliknya. “Api berasal dari dalam rumah milik I Sinai (70).

Dia berada di rumah keluarganya, di Bojoe, Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap,” kata Jufri saat dikonfirmasi, Kamis 25 Februari.

Usai melalap rumah I Sinai, kata Jufri, api merembet ke rumah seorang pedagang tikar bernama I Rubama (40) yang tak lain anaknya sendiri. “Kemudian api juga melalap rumah saudara dari I Rubama bernama La Kaseng (37). Mereka ini satu keluarga,” katanya.

Jufri mengungkapkan, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Kata dia, api baru bisa dipadamkan setelah tujuh unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. “Api baru bisa padam sekitar pukul 06.00 wita. Kami masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang melalap tiga rumah milik satu keluarga ini,” ungkapnya.

Meski demikian, katanya, tak ada korban jiwa atas peristiwa ini. Namun kerugian materil ditaksir hampir mencapai Rp 400 juta. “Sebanyak tiga rumah yang terbakar. Selain itu, ada seekor sapi, satu unit sepeda motor sport dan tikar rotan jualan warga juga hangus. Kira-kira total kerugian mencapai Rp390 juta,” tandasnya. (ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *