Tiga Pejabat Utama Pemkab Pangkep tak Bersyarat Divaksin

  • Whatsapp
Tiga Pejabat Utama Pemkab Pangkep tak Bersyarat Divaksin

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) akan mulai melaksanakan pencanangan vaksinasi pada awal bulan Februari 2021. Hal itu disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pangkep, Hj Nurliah Sanusi, Senin 1 Februari, 2021. “Insya Allah besok, tanggal 2 Februari akan dilaksanakan pencanangan vaksin Covid-19 di Puskesmas Bungoro,”katanya.

Lanjut dikatakan, saat pencanangan akan ada 10 Forkopimda yang akan di vaksin sinovac terlebih dahulu. “Seharusnya yang di vaksin pertama adalah pak Bupati Pangkep, akan tetapi belau pernah terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara jika pernah terkonfirmasi positif Covid-19, tidak bersyarat untuk vaksinasi,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Bukan hanya Bupati, dua pejabat utama lainnya yakni Wakil Bupati dan juga Plh Sekda Pangkep ikut tidak bersyarat untuk vaksinasi. Sehingga, hanya ada 10 orang Forkopimda yang akan vaksinasi diantaranya Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo serta sejumlah pimpinan OPD.

Untuk vaksinasi tahap pertama  diprioritaskan bagi tenaga kesehatan. Penyuntikan vaksin sendiri akan dilakukan oleh tenaga vaksinator yang telah dilatih. (awi/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *