Terpusat di Sidrap, Korwil IV PWNU Sulsel Gelar PPWK Hadirkan 35 Peserta

  • Whatsapp
Terpusat di Sidrap, Korwil IV PWNU Sulsel Gelar PPWK Hadirkan 35 Peserta

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Korwil IV pengurus wilayah nahdlatul ulama (PWNU) Sulsel menggelar pendidikan pengembangan wawasan keulamaan (PPWK).

Kegiatan digelar di Kabupaten Sidrap mulai Jumat, 19 hingga Senin 22 Februari 2021 dengan menghadirkan 35 peserta. “Pesertanya ada 35 orang. Ada 6 peserta dari Pinrang, 12 Parepare, dan sebanyak 17 peserta dari Sidrap,” kata Korwil IV PWNU Sulsel, H Bunyamin Yapid, Jumat 19 Februari.

Bunyamin menuturkan, PPWK tersebut digelar sebagai rangkaian hari lahir (Harla) NU ke-95, Minggu 31 Januari, lalu. “Kegiatan ini tiga level. Nanti level kedua dilakukan di Makassar. Kegiatan ini juga dilakukan bergilir setiap Kabupaten naungan Korwil IV PWNU Sulsel. Setelah Sidrap, nanti digelar di Parepare lalu di Pinrang,” kata Bunyamin yang juga pengusaha travel haji dan umrah ini.

Lebih jauh ia menjelaskan, tujuan diselenggarakan PPWK ini agar kader NU memiliki generasi ulama. Sebab, kata dia, tak sedikit ulama yang meninggal dunia seiring perkembangan zaman. “Kematian itu niscaya, banyak ulama kita yang meninggal dunia. Makanya, PWNU Sulsel mempersiapkan kadernya menjadi ulama yang berwawasan luas dan cinta NKRI,” tandasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan PPWK ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Peserta disiapkan masker dan sebelum memasuki ruangan wajib mencuci tangan. Serta bangku diatur agar peserta tetap menjaga jarak. Pemateri PPWK juga sebagian dilakukan via zoom karena pandemi Covid-19. (ami/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *