Sikapi Putusan MK, KPU Segera Tetapkan MYL-SS Pemenang di Pilkada Pangkep

  • Whatsapp
Sikapi Putusan MK, KPU Segera Tetapkan MYL-SS Pemenang di Pilkada Pangkep

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyatakan tidak berwenang mengadili permohonan pemohon dalam pengajuan Perselisihan Hasil Pilkada (PHPKada) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Senin 15 Februari, pagi tadi. Ditolaknya PHPKada Pangkep yang diajukan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Drs H Abd Rahman Assagaf MIKom dan Ir Muammar Muhayang ST MM IPM ASEAN Eng selaku pemohon ke MK. Maka pasangan Muhammad Yusran Lalogau dan Syahban Sammana akan segera ditetapkan menjadi pemenang Pilkada Pangkep perode 2021-2026.

Komisioner KPU Pangkep, Aminah mengungkapkan, dari hasil persidangan MK maka pihaknya akan segera menetapkan pasangan Muhammad Yusran Lalogau dan Syahban Sammana sebagai pemenang dalam Pilkada Pangkep 2020. ” Kami menunggu surat resmi dari KPU Pusat untuk ditindaklanjuti dengan rapat pleno penetapan pemenang di Pilkada Pangkep,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Aminah mengakui, sesuai keputusan untuk pengumuman pemenang tidak boleh lebih dari lima hari pasca penyampaian hasil PHP di Mahkamah Konstitusi. Maka KPI akan segera mengambil langkah terkait putusan tersebut. ” Paling lambat lusa, kita sudah melaksanakan rapat pleno penetapan, setelah menerima salinan putusan dari Mahkamah Konstitusi dari KPU Pusat,”tutupnya.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *