Sanksi Menanti Video Hajatan di Sidrap

  • Whatsapp
Sanksi Menanti Video Hajatan di Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Video joget sambil diiringi musik india di hajatan pengusaha keramik berinisial HR viral di media sosial. Menyikapi hal itu, Sekda Sidrap, Sudirman Bungi mengaku akan memberikan sanksi bagi pemilik hajatan tersebut. “Kami baru tahu kalau ada video pelanggaran protokol kesehatan (prokes) beredar di masyarakat,” kata Sudirman, Selasa 9 Februari.

Padahal, kata Sudirman, Pemkab telah mengeluarkan surat instruksi Bupati Sidrap perihal pelarangan menggelar hajatan di tengah pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, kata dia, pihaknya akan menindak tegas pemilik acara lantaran melanggar protokol kesehatan. “Kami segera berkoordinasi dengan pihak Kecamatan untuk segera menyampaikan laporannya. Kami juga akan minta bantuan kepolisian atas upaya penegakan hukum terhadap kegiatan yang melanggar protokol kesehatan tersebut,” katanya.

Sebelumnya, kata dia, Pemkab Sidrap mengeluarkan instruksi Bupati tentang pelarangan menggelar hajatan. “Kami sudah jelas keluarkan instruksi Bupati yang berlaku mulai Senin 1 Februari hingga Minggu 28 Februari 2021,” pungkas Ketua Satgas Covid-19 Sidrap ini.

Sebelumnya diberitakan, video joget sambil diiringi musik India pada hajatan di jalur II jalan pasar, Kelurahan Pangkajene, Kabupaten Sidrap viral di media sosial.

Sejumlah tamu undangan tampak asyik berjoget tanpa memakai masker dan berkerumun. Salah satu tamu undangan, Anwar mengatakan, pemilik rumah pada acara itu merupakan pengusaha keramik berinisial HR. Anwar mengungkapkan, acara itu dipadati tamu undangan sejak pagi, Selasa 9 Februari. (ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *