Salut, Anggota Polantas Bantu Warga Dorong Sepeda Motor

  • Whatsapp
Salut, Anggota Polantas Bantu Warga Dorong Sepeda Motor

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Patut diapresiasi, sikap seorang personil Satlantas Polres Parepare yang spontanitas dan ikhlas membantu seorang pengendara sepeda motor yang mengalami masalah pada kendaraannya, di Jl. Andi Mappatola, Parepare.

Fenomena yang diperagakan Briptu Irwadin, seorang anggota Polantas Polres Parepare saat melaksanakan tugas pengaturan laluntas itu, mendapat jempol dari warga. “Ini perlu diapresiasi agar menjadi contoh bagi bagi polisi lainnya”, ujar beberapa warga yang sempat nonton Briptu Irwadin.

Bacaan Lainnya

Usai membantu warga, Irwadin kepada Parepos.co.id menjelaskan, apa yang barusan ia lakukan merupakan bagian dari tugasnya sebagai seorang polisi. “Saat melihat ada pengendara sepeda motor yang mengalami mogok di jalan, maka sebagai polisi saya harus memberikan bantuan”, ujar Briptu Irwadin polos.

Saat itu, katanya, Irwadin bersama anggotanya sedang melakukan pengaturan lalulintas. Dan dari kejauhan ia melihat seorang lelaki lanjut usia sedang ngos-ngosan mendorong kendaraannya menuju arah masjid Al Manar.

“Pas tanjakan di Jl. Andi Mappatola, maka saya datangi dan membantu mendorong kendaraannya. Hal ini salah satu bagian tugas kami membantu masyarakat. Polri memang lebih mengedepankan sisi humanis,” ujar Briptu Irwadin, anggota Sat Lantas Polres Parepare.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Parepare AKP Saharuna Sahar, S. Sos menjelaskan, memang membantu masyarakat adalah termasuk dalam tugas pokok anggota polri yaitu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Jadi kalau memang masyarakat mengalami kesulitan, kata AKP Saharuna, warga jangan pernah takut untuk meminta pertolongan kepada anggota polri.

Selain itu, tambah Saharuna Sahar, setiap pagi anggota Polantas Parepare selalu disebar di setiap ruas jalan yang rawan dan ramai pengendara. “Dengan begitu, Polri khususnya Polantas tetap bisa menjaga kamseltibcar lalu lintas di wilayah hukum Polres Parepare ini”, jelas Kasat Lantas Polres Parepare tu. (mg1/ima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *