Ratusan Honorer K2 Terima Petikan SK P3K di Polman

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Ibrahim Masdar menyerahkan petikan Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk tahap pertama. Penyerahan SK tersebut digelar di Area Sprot Center Polewali Mandar, Kelurahan Madatte Kecamatan Polewali, Senin 15 Februari 2021.

Sebanyak 103 orang menerima petikan SK P3K Bupati Polman yang terdiri dari 1 tenaga kesehatan, 35 tenaga penyuluh pertanian dan 67 tenaga pendidik. Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab Polman telah melakukan rekruitmen P3K tahap I untuk jabatan tenaga kesehatan, guru dan penyuluh pertanian. Mereka ini berasal dari tenaga honorer eks kategori II yang ada dalam database BKN, khususnya yang memenuhi persyaratan peraturan perundang-undangan.

Bacaan Lainnya

Dalam perjalanannya nanti, kata Bupati Polman, selama setahun bekerja P3K tersebut akan di evaluasi tiap tiga bulan sebelum berakhirnya masa kerjanya. Kemudian, tambah AIM, waktu seleksi penerimaan P3K itu menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Dan jumlah pendaftar mencapai 400 orang, hasilnya pun 103 dinyatakan lulus dengan rincian 1 kesehatan, 35 penyuluhan dan 67 tenaga guru.

Pada tahun 2018, lanjut Bupati, Pemerintah telah menetapkan PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Peraturan ini memungkinkan untuk dilakukan perekrutan ASN melalui skema P3K, dan diharapkan dapat menjadi solusi terhadap tenaga non PNS yang sudah bekerja di Pemda dan usianya di atas 35 tahun. (win/B)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *