Puluhan Tahanan Jaksa Jalani Rapid Test di Mapolres Polman

  • Whatsapp
Puluhan Tahanan Jaksa Jalani Rapid Test di Mapolres Polman

PAREPOS.CO.ID, POLMAN — Sebanyak 14 orang tahanan titipan kejaksaan yang di tahan di Mapolres Polewali Mandar (Polman) jalani rapid test. Pemeriksaan rapid test dilakukan oleh dokter dan petugas Puskesmas Pekkabata, Kecamatan Polewali, Rabu 10 Februari 2021.

Tahanan yang dirapid ini adalah titipan kejaksaan yang akan di pindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Polewali, sebab menjadi persyaratan setiap tahanan kalau dilimpahkan ke lapas harus memiliki surat keterangan rapid test dari petugasg kesehatan.

Bacaan Lainnya

Petugas Pengantar Tahanan, M Nurdin menyampaikan ada 14 tahanan yang dirapid, karena kalau akan dipindahkan ke rutan kelas II B Polewali harus ada surat keterangan rapid baru pihak lapas mau menerima tahanan tersebut..

“Sebelum dibawa ke Lapas setiap tahanan itu harus di rapid test dulu untuk memastikan tahanan tersebut bebas dari virus Covid-19. Lapas tidak mau menerima jika tahanan yang dipindah tidak sudah di rapid,”ujar Nurdin.

Kepala Puskesmas Pekkabata, drg Chariyah Dahlan mengatakan, pihaknya diminta oleh kejaksaan untuk melakukan pemeriksaan swab kepada tahanan jaksa. “Dari 13 yang di rapid test satu diantaranya menunjukkan hasil reaktif, sehingga langsung dilakukan pengambilan swab,” jelasnya.

Hasil swab PCR tahanan tersebut akan dikirim ke Laboratorium di Makassar bersamaan dengan hasil swab yang dilakukan di Lapas beberapa hari lalu yaitu sebanyak 25 orang dan 111 orang di Puskesmas Pekkabata.

Jumlah kasus Covid-19 di Wilayah PKM Pekkabata per tanggal 7 Februari berjumlah 412 kasus, dengan jumlah yang sembuh 204 orang dan meninggal dunia 4 orang. ” 412 kasus ini tersebar di beberapa Kelurahan yakni di Kelurahan Pekkabata 136 kasus, Kelurahan Darma 88 kasus, Kelurahan Madatte 71 kasus, Kelurahan Manding 60 kasus, Takatidung 37 kasus,”tutupnya.(win/ B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *