Puluhan ASN Pemkab Maros Ajukan Pindah

  • Whatsapp
Puluhan ASN Pemkab Maros Ajukan Pindah

PAREPOS.CO.ID, MAROS – Pasca perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Maros, puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengajukan pindah keluar daerah.

Sedikitnya sudah ada 51 ASN yang telah mengajukan pindah melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Maros.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kabupaten Maros, Suriana Bohari mengatakan, jumlah 51 ASN yang telah mengajukan pindah tersebut telah dimasukkan sejak tahun 2020, dan telah diproses di tahun yang sama.

Sejauh ini kata dia, dari 51 surat pengajuan pindah tersebut, sudah ada sekitar 44 berkas yang sudah disetujui bupati Maros. “Selama kurun waktu tahun 2020 memang cukup banyak yang mengajukan, ada sekitar 51 berkas yang sudah kami proses. 44 berkas diantaranya sudah disetujui oleh bupati Maros,” ujarnya kepada media Kamis 11 Februari 2021.

Sementara itu, selama di tahun 2021 sudah ada sekitar 3 berkas yang mengajukan pindah. Alasan kepindahan mereka kata Suriana bermacam-macam, salah satunya adalah untuk menjaga orang tua yang sedang sakit. Suriana menampik, jika alasan pemindahan ASN tersebut berkaitan dengan Pilkada.

Mengingat ada beberapa berkas yang telah diproses jauh sebelum perhelatan Pilkada serentak dilaksanakan. “Memang semuanya diproses di tahun 2020, tapi tidak bisa disimpulkan itu ada kaitannya dengan Pilkada. Karena memang beberapa berkas diantaranya itu telah diproses sebelum perhelatan pilkada,” sebutnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maros, A Davied Syamsuddin yang ditemui terpisah beberapa waktu lalu menjelaskan jika pemindahan ASN itu tidak dengan mudah bisa dilakukan. “Ada beberapa alasan kuat yang harus menjadi persyaratan kepindahan mereka. Apalagi jika merujuk pada Pilkada Maros yang lalu. Dia menganggap proses pengurusan pemindahan tidaklah mudah,” katanya.(tip/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *