Produk UMKM di Mandai, Suhartina : Kita Perbaiki Kemasan dan Pasarkan di Balla Mabbalanca

  • Whatsapp
Produk UMKM di Mandai, Suhartina : Kita Perbaiki Kemasan dan Pasarkan di Balla Mabbalanca

PAREPOS.CO.ID,MAROS – Bupati dan Wakil Bupati Maros terpilih Pilkada 2020, AS. Chaidir Syam – Suhartina Bohari menyempatkan waktu melihat produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Desa Tenrigangkae sebelum menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Mandai, Rabu 24 Februari 2021.

Sambil melihat beberapa produk yang terpajang, Chaidir dan Suhartina menyempatkan berdiskusi kepada emak emak pelaku olahan rumah tangga. Mereka mendengarkan curhatan emak-emak terkait kendala produk yang akan dipasarkan.

Bacaan Lainnya

“Untuk beberapa produk sudah sangat bisa dipasarkan, namun sebagian masih harus di pack dengan semenarik mungkin, untuk melirik konsumen serta higienis dan ketahanan produk,” jelas Chaidir Syam.

Sementara itu, Wakil Bupati Maros Terpilih Suhartina Bohari akan langsung memfasilitasi produk yang sudah dapat dipasarkan di beberapa tokoh di Kabupaten Maros, termasuk di Balla Mabbalanca yang dikelola Bidang Ekonomi Kreatif, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros.

“Ini sudah masuk di Balla Mabbalanca, kalau belum lapor ke saya. Kita perbaiki produknya dulu nanti kita akan fokus pada pengembangan SDM untuk merapikan kemasannya,” ujar Suhartina.

Diketahui, produk UMKM yang berada di Desa Tenrigangkai dalam pendampingan pembinaan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Maros melalui program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA).(tip/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *