Prodi KPI IAIN Parepare Perkenalkan Dunia Broadcasting ke Mahasiswa

  • Whatsapp
Prodi KPI IAIN Parepare Perkenalkan Dunia Broadcasting ke Mahasiswa

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Pelatihan broadcasting kembali diadakan oleh Program Studi (Prodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAIN Parepare, di Studio LK Chanel, dan Bukit Marezo Parepare. Kegiatan terlaksana dari tanggal 3-7 Februari 2021, mendatang.

Ketua Prodi KPI IAIN Parepare, Nurhakki menerangkan, Broadcasting Camp dengan tema ‘Wujudkan Broadcaster Unggul di Era Komunikasi Digital’ agar mahasiswa mengenal dengan baik dunia broadcasting. “Peserta itu semua 78 orang, tetapi dibagi dua angkatan, untuk mematuhi protokol kesehatan, physical dystencing. Jadi target kita adalah betul-betul memiliki motifasi awal bagaimana untuk menjadi broadcast yang kompetetif dan memiliki daya saing,” katanya.

Bacaan Lainnya

Pengembangan skill, praktikum, dan mengembangkan kreatifitas dilakukan pada proses perkuliahan, yang telah di desain dimata kuliah KPI. Nurhakki berharap mahasiswa KPI yang telah mengikuti broadcating konsisten dalam mengembangkan potensinya untuk bisa bersaing dunia kerja. “Saat ini bekerjasama dengan stakeholder, industri media yang akan mensupport kita. Outpun dari kegiatan broadcasting bagaimana mereka memiliki semangat, berusaha mencintai dunia broadcaster. Supaya proses kedepannya itu betul-betul tahu skill yang harus dipunyai, pengembangan diri yang harus dimiliki. Jadi konsistensi pengembangan dirinya itu bagus untuk menjadi pekerja media dan berdaya saing,” jelasnya. (ana/B)