Pemangku Kepentingan Diminta Susun Strategi Pulihkan Ekonomi di Sidrap

  • Whatsapp
Pemangku Kepentingan Diminta Susun Strategi Pulihkan Ekonomi di Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Sidrap, Andi Faisal Ranggong meminta kepada stakeholder atau pejabat pemangku kepentingan kembali memulihkan ekonomi. Hal itu ia sampaikan saat membuka forum konsultasi publik penyusunan RKPD Kabupaten Sidrap tahun 2022, di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Kamis 11 Februari. “Stakeholder dan pemangku kepentingan seharusnya melakukan formulasi kebijakan dan menyusun strategi untuk percepatan pemulihan ekonomi,” kata Andi Faisal.

Faisal menjelaskan, melalui terobosan pada beberapa sektor potensial, diharapkan dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik di Sidrap. “Sidrap merupakan salah satu kabupaten yang berpotensi besar sebagai penggerak ekonomi. Pengembangan sektor pertanian, peternakan dan pariwisata merupakan salah satu strategi kunci dalam memacu pertumbuhan ekonomi pada masa yang akan datang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Aldi Lukman menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan sebelum perumusan rancangan akhir RKPD 2022. “Ini berdasarkan Permendagri nomor 86 Tahun 2017 pasal 80 bahwa rancangan Awal RKPD dibahas dengan para pemangku kepentingan melalui forum konsultasi publik yang melibatkan perangkat daerah dan pemangku kepentingan,” kata Adli.

Forum ini, kata Adli, bertujuan untuk memperoleh masukan penyempurnaan rancangan awal RKPD. “Hasilnya akan dirumuskan dalam berita acara kesepakatan yang ditandatangani setiap unsur yang mewakili pemangku kepentingan. Akan digunakan sebagai penyempurnaan rancangan awal RKPD,” tandasnya. (ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *