Peduli Warga Majene, LPS Jakarta Bantu Korban Gempa

  • Whatsapp
Peduli Warga Majene, LPS Jakarta Bantu Korban Gempa

PAREPOS. CO. ID, MAJENE-Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) melalui program CSR LPS peduli bakti bagi negeri yang bekerjasama dengan Yayasan Filantra ikut berkontribusi dengan menyalurkan bantuannya kepada masyarakat terdampak gempa di Kabupaten Majene. Dengan melalui seremoni virtual program bantuan sosial tanggap bencana gempa bumi di Kabupaten Majene, Kepala Eksekutif LPS, Lana Soelistianingsih menyampaikan turut prihatin serta rasa dukanya kepada Pemerintah Kabupaten Majene. Ia menyampaikan melalui virtual, Kamis 11 Februari 2021.

Melalui aplikasi meeting room Bupati Majene, Lukman yang didampingi Dandim 1401, Wakapolres Majene, Kepala BPBD dan Direktur Yayasan Filantra, Asep Nurdin berkomunikasi dengan pihak LPS di Jakarta. Kepala Eksekutif LPS Lana Soelistianingsih mengatakan, LPS merupakan lembaga yang befungsi menjamin simpanan nasabah di bank dan memelihara stabilitas sistem perbankan sesuai kewenangannya. Selain itu turut peduli dan berkomitmen membantu masyarakat dan lingkungan program bantuan tanggap bencana, sosial kesehatan, pendidikan, ekonomi, lingkungan dan masyarakat yang tidak mampu. Pemberian bantuan tersebut merupakan bagian dari program kegiatan CSR LPS.

Untuk itu katanya, LPS melalui program CSR LPS Peduli Bakti Bagi Negeri dan Yayasan Filantra ingin turut membantu Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Majene dengan mengumpulkan sejumlah bantuan logistik berupa makanan, terpal dan selimut.

Bupati Majene, Lukman mengucapkan terima kasih kepada pihak LPS dan Filantera yang telah memberikan perhatian dan dukungan bantuan kepada masyarakat Majene yang sebagaian besar masih di pengungsian. ” Kami sangat bangga perhatian LPS dari Jakarta terus memperhatikan kami di sini , ” kata Lukman.

Bantuan tersebut lanjut Lukman akan disalurkan kepada penyintas gempa. Seperti bantuan yang diserahkan adalah sembako berupa beras 1.500 kg, mie instan 100 dos, minyak goreng 100 liter, telur 100 rak, biskuit 100 pcs serta ada juga perlengkapan bayi berupa biskuit dan bubur bayi 100 paket, diapers 300 pack, terpal 30 pcs dan selimut 100 pcs.

Di hari yang sama Baznas dan BKMT Jayapura juga turut salurkan bantuan penyintas gempa di Majene. Menurut Ketua Baznas Jayapura, Dr Tri Mulyadi yang datang langsung memimpin rombongan menyampaikan turut prihatin atas bencana gempa yang terjadi di wilayah Sulbar khususnya di Kabupaten Majene.

” Bantuan ini sebagai wujud rasa persaudaraan dan sepenanggungan. Sehingga sengaja kami datang membawa bantuan ini yang mungkin saja nilainya tidak seberapa. Tetapi minimal dapat mengurangi beban penderitaan saudara -saudara kita yang saat ini masih berada di pengungsian” tandasnya. (edy/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *