Nekat, Seruduk Anggota Polisi Pakai Motor Saat Gelar Operasi Pengawasan Prokes

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE — Seorang Pengendara Sepeda Motor berinisial M warga Kota Parepare. Diamankan Petugas Polres Parepare Saat melakukan Operasi Aman Nusa II (dua) Penggelaran Personil Pengawasan Kepatuhan Protokol Kesehatan Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Parepare, Kamis 11 Februari, kemarin.

Pemuda yang mengendarai Sepeda Motor metic dengan berboncengan tanpa menggunakan helm dan mengindahkan Protokol Kesehatan (Prokes) tidak menggunakan masker.

Keduanya diamankan lantaran menabrak seorang anggota kepolisian yang melaksanakan operasi. Aksi nekat pelaku yang diamankan karena hendak menghindari operasi, hingga menabrak personel Polsek Soreang. ” Saya kaget, saat melihat polisi berdiri di depan Pasar Lakessi. Saya langsung memutar balik hingga melawan arah dan tanpa sengaja menabrak salah satu petugad,” ujar M saat ditemui di Kantor SPKT Polres Parepare.

Ia pun meminta maaf dan tak akan mengulangi aksi tak terpujinya tersebut. “Kepada bapak polisi yang kami tabrak mohon maaf.
Dan saya berjanji akan mematuhi peraturan berlalu lintas serta protokol.kesehatan,”sedihnya

Semantara itu, Kasubag Humas Polres Parepare IPTU H Muhammad Amin membenarkan, kejadian lakalantas tersebut.
“Jadi pada saat kami melakukan Operasi Aman Nusa II, pengendara sepeda motor berbalik arah melawan arus untuk menghindari operasi. Tapi, saat diberhentikan anggota. Pengendara yang masih remaja ini bukannya berhenti. Tapi malah menabrak anggota hingga terjatuh,”jelasnya.

Dalam Operasi Aman Nusa II ini Kata IPTU Muhammad Amin, personel yang ditabrak mengalami luka lecet dibagian tubuh. Namun, dengan kejadian ini,¬† kepolisian tetap mengutamakan sisi humanis kepada pengendara. ” Kami buatkan perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya, serta permohonan maaf kepada anggota yang ditabraknya,”jelas IPTU Muhammad Amin.(mg1/C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *