Musyawarah Guru PAI SMA Kota Parepare, Ini Agendanya

  • Whatsapp
Musyawarah Guru PAI SMA Kota Parepare, Ini Agendanya

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) SMA Kota Parepare baru saja dilaksanakan, yang sekaligus dirangkaikan dengan Pemilihan Pengurus MGMP PAI SMA, mengingat masa bakti kepengurusan saat ini sudah selesai periodenya.

Dalam musyawarah tersebut terpilih secara aklamasi H Muhammad Nasir Saddu, sebagai ketua, Darmawati Jufri menjabat sebagai Sekretaris, dan Hj Marwah Yaqub, Bendahara, untuk periode 2020-2024.

Musyawarah tersebut dilaksanakan di Gedung Lamacca SMAN 4 Parepare, dan dihadiri oleh GPAI SMA Negeri/swasta yang berjumlah 13 orang.

Ketua MGMP PAI SMA Parepare menjelaskan, dari hasil musyawarah, ada beberapa kegiatan yang telah direncanakan pihaknya dan akan dilaksanakan segera. Salah satunya pembuatan kisi-kisi dan soal, serta penentuan tema ujian praktek bagi siswa SMA kelas XII.

“Ini bertujuan untuk mempersiapkan naskah soal dan bahan ujian yang akan dilaksanakan di tingkat satuan pendidikan pada semester genap tahun ajaran 2020/202,” jelasnya, Rabu 25 Februari.

Lanjut dia, selain pembuatan kisi-dan soal, kegiatan penyamaan persepsi terhadap pelaksaan literasi baca Alquran merupakan kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Hal tersebut didasarkan pada pemahaman yang berbeda dalam pelaksanaannya, materi dan pelaporannya,” kata Nasir.

“Selain itu, pentingnya menjaga silaturrahmi, konsolidasi dan koordinasi sesama Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) yang mengajar di SMA, negeri atau swasta, untuk saling mengingatkan terhadap pentingnya updating data baik di siaga maupun dapodik,” tandasnya. (dar/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *