Lulus PPWK, Korwil IV PWNU Sulsel Cetak 24 Kiai dan 5 Nyai di Ajatappareng

  • Whatsapp
Lulus PPWK, Korwil IV PWNU Sulsel Cetak 24 Kiai dan 5 Nyai di Ajatappareng

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Korwil IV PWNU Sulsel mencetak sebanyak 24 kiai dan lima nyai di Ajatappareng. Hal itu menyusul sebanyak 29 peserta dinyatakan lulus pendidikan pengembangan wawasan keulamaan (PPWK) Daurah I.

Kiai merupakan sebutan untuk gelar ulama laki-laki, sementara nyai adalah gelar untuk ulama perempuan. Fasilitator PPWK Daurah I, Burhanuddin mengatakan, sebanyak 29 peserta dinyatakan lulus dari 36 peserta.

Bacaan Lainnya

Hanya saja, kata Burhanuddin, ada tujuh peserta yang tidak lulus lantaran tak mengikuti proses pengkaderan. “Ada tujuh orang tidak lulus karena tidak mengikuti proses secara sempurna, sehingga mereka tidak layak digelari kiai. Sementara 29 peserta diberikan sertifikat keterangan boleh menyandang gelar kiai dan nyai,” kata Burhanuddin usai penutupan PPWK di aula STAI DDI Pangkajene, Sidrap, Senin 22 Februari.

Sementara itu, Korwil IV PWNU Sulsel, H Bunyamin Yapid berharap, para peserta yang menyandang gelar kiai terjun membina masyarakat. “Setelah pendidikan ini, kami harap sahabat (kiai, red) kembali ke masyarakat dan lebih patuh terhadap agama dan pemerintah,” kata Bunyamin.

Pengusaha travel haji dan umrah ini menuturkan, pihaknya selanjutnya akan menggelar PPWK Daurah II yang dipusatkan di Makassar. “Ada beberapa Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) yang gabung, termasuk yang di Makassar. Temanya terkait terorisme dan pencegahan korupsi. Kegiatannya akan dilakukan tahun ini,” tandasnya.

Sebelumnya, Korwil IV PWNU Sulsel menggelar PPWK selama empat hari. Kegiatan dimulai Jumat, 19 hingga Senin 22 Februari 2021, di Aula STAI DDI Pangkajene, Sidrap. (ami/C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *