Lukman Resmi Jabat Bupati Ketujuh di Majene

  • Whatsapp
Lukman Resmi Jabat Bupati Ketujuh di Majene

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Wakil Bupati Majene periode 2016- 2021, H Lukman kini resmi menjadi Bupati Majene ketujuh. Itu ditandai setelah Gubernur Sulawesi Barat, HM Ali Baal Masdar menggelar pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan terhadap Lukman yang berlangsung di rumah jabatan Gubernur Sulbar di Mamuju, Senin 1 Februari 2021.

Sebelum dilantik Lukman sempat menjadi Pelaksana Tugasi (Plt) Bupati Majene, sejak Desember 2020 lalu. Kini Lukman sudah resmi menjadi Bupati Majene melanjutkan sisa masa jabatan hingga bulan Juni 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Hal itu juga berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri RI nomor : 131.76-122 tahun 2021 tanggal 1 Januari 2021. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengatakan, Lukman dilantik menjadi Bupati Majene untuk meneruskan kepemimpinan Bupati Majene Almarhum Fahmi Massiara yang meninggal dunia beberapa waktu lalu lantaran sakit yang dideritanya.  “Sehingga tentunya Lukman menggantikan posisi almarhum Fahmi Massiara, sebagai Bupati Majene sisa masa jabatan 2016 – 2021,” sebut Gubernur Ali Baal.

Dengan demikian, pada pelantikan Lukman tersebut diharapkan mampu menjalankan tugas pemerintahan, pelayanan kepada masyarakat serta tugas dan tanggung jawab lainnya. Semua itu setidaknya dapat dilaksanakan semaksimal mungkin dengan penuh rasa tanggungjawab yang dimilikinya.

Selain itu, gubernur juga meminta agar dapat memaksimalkan visi dan misi serta program yang sudah berjalan. Seperti melakukan konsolidasi pemulihan kondisi pelayanan pemerintah, kemasyarakatan dan pembangunan pasca gempa bumi Magnitude 6,2 di Kabupaten Majene khususnya wilayah yang terdampak bencana gempa.

Bahkan, Lukman juga diminta untuk memaksimalkan penanganan pandemi covid –19 di Kabupaten Majene. Sementara usai dilantik, Bupati Majene, Lukman menyebutkan akan tetap memperhatikan arahan dan harapan Gubernur Sulbar. Selaku kepala daerah sudah pasti siap menjalankan perintah atasan. Namun, tentunya juga dibutuhkan dukungan dan respon dari semua kalangan termasuk masyarakat Majene. (edy/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *