Libur Imlek, Sekda Polman Imbau ASN tak Keluar Kota

  • Whatsapp
Libur Imlek, Sekda Polman Imbau ASN tak Keluar Kota

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Polman, Ir Andi Bebas Manggazali mengimbau kepada seluruh Aparatur sipil Negara (ASN) pada libur hari Raya Imlek 2021. Untuk tidak bepergian atau keluar kota bila urusan tersebut tidak terlalu penting. Apalagi hanya sekedar refreshing. ” Kita adalah ASN yang harus memberi contoh ke masyarakat dalam hal pencegahan penyebaran Virus Covid-19,” ujar Sekda Polman Bebas Mangazali yang dihubungi via Wathsapp, Kamis 11 Februari, siang tadi.

Menurut Bebas, sebagai seorang ASN tentu semua punya kepentingan di luar dan butuh untuk piknik dan itu tidak di pungkiri. Namun untuk saat ini, kata Bebas, harus mampu menahan diri. Apalagi dasarnya juga jelas melalui surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Tjahyo Kumolo tentang larangan keluar kota atau berlibur di hari Imlek, Jumat 12 Februari, besok.

Bacaan Lainnya

“Jadi kita imbau kepada seluruh ASN kalau tidak terlalu penting tahan diri dululah, untuk tidak bepergian. Apalagi saat ini masih dalam suasana pandemi Covid 19 dimana sebarannya masih cukup tinggi,”jelasnya. Jadi kalau tidak penting dirumah saja dulu. Akan tetapi dirinya juga tidak memaksa apabila ada urusan ASN yang lebih penting dan segera diselesaikan. ” Iya kita izinkan karna tidak mungkin juga kita melarangnya kalau urusannya itu penting,” tutup Andi Bebas Manggazali.(win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *