Lantik Tiga Paslon Bupati Terpilih, Gubernur Sulbar: Terapkan Prokes

  • Whatsapp
Lantik Tiga Paslon Bupati Terpilih, Gubernur Sulbar: Terapkan Prokes

PAREPOS.CO.ID, MATENG — Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Provinsi Sulbar telah diaksanakan hari ini, Jum’at 26 Februari, pukul 02.00 siang. Acara pelantikan digelar secara hybrid, yakni virtual dan langsung oleh Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar.

Pelantikan secara virtual merupakan upaya adaptasi new normal pandemi covid-19, untuk menekan potensi kerumunan massa pendukung. Tiga kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dilantik siang ini yakni Hj Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Periode 2021-2026.

Bacaan Lainnya

Aras Tammauni dan M Amin Jasa, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah Periode 2021-2026. Kemudian Yaumil Ambo Djiwa dan Dr Herny Agus Ambo Djiwa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu Periode 2021-2026.

Undangan yang masuk dalam aula Kantor Bupati untuk mengikuti pelantikan secara virtual dibatasi. hanya 25 orang. Sehingga tamu lainnya menyaksikan pelantikan melalui layar televisi di teras kantor bupati.

Pelantikan berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Jl.Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Mamuju. “Untuk menghindari kerumunan, pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setelah itu dilanjutkan pelantikan Ketua TP-PKK,” kata Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar.

Seperti diketahui ada empat Kabupaten yang menggelar Pilkada serentak pada 2020, lalu. Keempatnya yakni Kabupaten Pasangkayu, Mamuju Tengah, Mamuju dan Majene. Sedangkan Majene akan menyusul setelah belum berakhir masa jabatan bupati saat ini.(slm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *