Ketua STAIN Berganti, Bupati Lukman Akui Kepemimpinan HM Napis

  • Whatsapp
Ketua STAIN Berganti, Bupati Lukman Akui Kepemimpinan HM Napis

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Tidak terasa kehadiran STAIN di Majene sudah berusia empat tahun di bawah kepemimpinan Dr HM Napis Djuaeni. Namun, tibalah saatnya pucuk pimpinan STAIN yang berlokasi di Passarang Kelurahan Totoli Kecamatan Banggae itu telah berakhir.

Itu ditandai dengan kehadiran Bupati Majene, H Lukman saat acara serah terima jabatan Ketua STAIN Majene, dari Ketua lama, Dr HM Napis Djuaen, MA kepada pemggantinya Prof Dr Wasilah Sahabuddin, MT. Diketahui Prof Wasilah akan menduduki posisi Ketua STAIN Majene masa periode 2021-2025. Acara sertijab itu berlangsung di gedung Rektorat STAIN yang turut dihadiri para civitas akademika STAIN Majene serta undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Bupati Lukman dalam sambutannya mengatakan, STAIN Majene telah membuat sejarah baru dan empat tahun yang lalu, Dr Napis Djuaeni yang dikukuhkan sebagai Ketua STAIN yang pertama telah banyak mengukir perjuagan yang panjang dan menunjukan berbagai keberhasilan.

” Di tangan jeli Dr Napis telah banyak perubahan yang dia telah rintis untuk kemajuan STAIN Majene tersebut. Bahkan saya masih belum terbayang STAIN Majene bisa berkembangan pesat seperti ini. Tentunya, karena link dan skil dari Dr Napis itu sendiri, ” puji Lukman.

Karena itu, newakili Pemerintah Kabupaten Majene pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Dr Napis Djuaeni yang telah merintis dan memberikan dasar yang baik untuk kemajuan STAIN Majene ke depannya.

“ Aritinya, karena awalnya sudah bagus, maka yakinilah untuk selanjutnya akan bisa menjadi lebih baik pula. Sebab, organisasi akan baik jika manajemen dikelola dengan profesional termasuk perencanaannya, “ ungkapnya.

Sementara Dr Napis Djuaeni yang menahkodai STAIN Majene selama empat tahun mengatakan banyak kesan dan perjuangan yang telah dilalui. Hanya saja, diakui saat ini belum bisa diwujudkan pembangunan jalan menuju ke kampus. Namun, semua itu akan tetap bisa terlaksana karena sudah disetujui pihak Pemerintah Provinsi Sulbar. Bahkan sedianya tahun ini akan segera dibagun atau diperbaiki, namun karena adanya bencana gempa bumi, tentunya akan tertunda untuk sementara waktu.

” Saya ucapkan selamat kepada Prof Wasilah sebagai Ketua STAIN yang baru dan berharap STAIN Majene akan lebih maju dan lebih bagus ke depannya, ” tutur Napis.

Sedangkan Prof Dr Wasilah tetap berharap agar segenap civitas akademika STAIN Majene, bisa menerimanya dengan baik dan membantunya untuk mewujudkan visi misi STAIN Majene yang bukan hanya unggul dan malaqbi namun juga mengarah ke pengembangan riset. Termasuk menguatkan konsep Islam yang dijabarkan dalam tri darma pendidikan, lokalitas identitas Mandar baik secara knowledge maupun attitude.

Sebelumnya pelantikan Ketua STAIN Majene masa bakti 2021-2025 sudah dilangsungkan di Jakarta di tengah pandemi covid-19 oleh Menteri Agana RI, Yaqut Choilil Qoumas. Sehingga acara lanjutan ini hanya serah terima jabatan saja dengan tetap memperhatikan prokes covid 19.(edy/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *