Kajari Pinrang Berganti, Sinergitas Berlanjut

  • Whatsapp
Kajari Pinrang Berganti, Sinergitas Berlanjut

PAREPOS.CO.ID, PINRANG — Pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Pinrang, dari pejabat lama, Ayu Agung ke pejabat baru, Agus Khairuddin, dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Pinrang, Sabtu 27 Februari 2021.

Pisah Sambut Kajari Pinrang Berlangsung Hangat dan dihadiri Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid, Wakil Bupati Pinrang Alimin, Ketua DPRD Pinrang H Muhtadin, Sekda Andi Budaya, Dandim 1404, Letkol Infanteri Wahyudi Amry, Kapolres Pinrang, AKBP M Arief Sugihatono, Kasat Lantas, AKP Dharmawathy, Unsur Forkopimda Pinrang, Ketua Pengadilan Agama, Staf Ahli Bupati, Asisten, para Pimpinan OPD, para Kabag, Camat, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Instansi Vertikal, para Pimpinan OKP dan beberapa tokoh masyarakat, serta dari jajaran Kejaksaan Negeri Pinrang, dan juga keluarga masing-masing dari pejabat lama dan baru.

Bupati Pinrang HA Irwan Hamid mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Pinrang kepada pejabat yang baru. Olehnya itu, ia berharap jalinan kerjasama antara unsur Forkopimda yang telah terjalin selama ini oleh pejabat yang lama dapat diteruskan, sehingga di dalam pelaksanaan tugas-tugas dan cita-cita pembangunan daerah dapat terwujud dan terlaksana dengan hasil yang baik. “Kami Selaku pemerintah Kabupaten Pinrang memberikan penghargaan setinggi tingginya, kepada pejabat yang lama selama menjabat sebagai Kajari Pinrang. Terima kasih atas pengorbanan dan pengabdiannya. Untuk pejabat baru, selamat datang dan selamat bertugas di Kejaksaan Negeri Pinrang” katanya.

“Kepada Ibu Kajari yang pindah, jangan putus silaturahmi. Saya selaku Bupati Pinrang mewakili pejabat-pejabat yang ada di Kabupaten Pinrang memohon maaf yang sebesar besarnya apa bila selama ini ada tutur kata yang tidak berkenan di hati ibu selama menjabat kurang lebih 2 tahun sebagai Kajari di Kabupaten Pinrang,” sambung Bupati Pinrang.

Kesempatan yang sama, Kajari Pinrang yang lama Ayu Agung dalam mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik selama kurang lebih 2 tahun bertugas di Pinrang. Ia pun tak lupa memohon maaf jika ada kesalahan selama bertugas di Pinrang. “Terima kasih atas semuanya, selama 2 tahun 2 bulan di Pinrang. Banyak kesan yang didapatkan. Terutama sinergitas dari berbagai unsur dan lini. Karena tidak ada institusi yang bisa bekerja sendiri,” ucapnya.

Ia pun berpesan kepada pejabat yang baru, agar tetap menjaga sinergitas yang selama ini terjalin, jauh sebelum ia menjabat sebagai Kajari Pinrang. “Harapannya agar sinergitas bisa dilanjutkan, agar dapat bersama-sama membangun Pinrang dengan baik dan maju dari berbagai sektor,” harap Ayu Agung.

Sementara itu, Kajari Pinrang yang baru Agus Khaeruddin mengatakan akan menjaga sinergitas dan kerjasama yang sudah terjalin. Dan berharap dukungan dan arahan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya selaku Kajari Pinrang yang baru untuk membangun Kabupaten Pinrang dalam mewujudkan keamanan di daerah. “Kejaksaan Negeri merupakan milik publik. Sebagai penegak hukum, kita akan mengontrol segala pembangunan di Kabupaten Pinrang. Dan kami harap agar sinergitas terus dijaga, agar tugas yang diemban dapat berjalan baik, ” harapnya.

Tidak hanya itu, ia juga menegaskan akan berusaha memperbaiki kinerja dalam melayani masyarakat Kabupaten Pinrang. Olehnya itu, mainshet atau pola pikir harus diubah, bukan hanya secara internal namun eksternal juga. “Termasuk sarana dan prasarana. Jika ada kekurangan, akan kita tambah. Karenanya perubahan sangat diharuskan, ini juga demi meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” harapnya.

Sebagai informasi, Pejabat Lama Ayu Agung yang selama menjabat sebagai kejari Pinrang Januari 2019 hingga Februari 2021 akan dipindah tugaskan sebagai Kajari di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Sementara pejabat baru Agus Khairuddin sebelumnya bertugas di Palangkaraya selama dua tahun lima bulan ,dan kali pertama sebagai Kajari. Acara Lepas Sambut pun ditutup dengan penyerahan cendera mata kepada Kajari Pinrang yang lama, Ayu Agung. (dar/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *