Kado HUT ke-677, Pemkab Sidrap Diganjar Dua Penghargaan dari BPKP Perwakilan Sulsel

  • Whatsapp
Kado HUT ke-677, Pemkab Sidrap Diganjar Dua Penghargaan dari BPKP Perwakilan Sulsel

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Pemkab Kabupaten Sidrap diganjar dua penghargaan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Dua penghargaan ini menjadi kado istimewa peringatan HUT ke-677 Sidrap pada Kamis, 18 Februari mendatang.

Penghargaan pertama kepada Pemkab Sidrap atas prestasi pencapaian Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) level 3. Kedua, penghargaan diberikan kepada Inspektorat atas pencapaian Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (Apip) level 3.

Penyerahan penghargaan yang ditandatangani Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Dadang Kurnia, berlangsung di Kantor BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa 16 Februari.

Bupati Sidrap, H Dollah Mando didampingi Inspektur Kabupaten Sidrap, Rohady Ramadhan menerima penghargaan yang diserahkan Kepala BPKP Sulsel, Arman Sahri Harahap.

Arman Sahri Harahap mengatakan, penilaian terhadap Pemda Kabupaten Sidrap dimulai dari pengawasan, perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi.

Ia menjelaskan, Kabupaten Sidrap yang pertama menerima dua penghargaan sekaligus di Indonesia. “Kami berharap capaian ini bukan sampai di sini saja, kalau bisa kita tingkatkan sampai ke level 4. Nantinya, Kabupaten Sidrap bisa menjadi pionir di tingkat level 4,” kata Arman.

Sementara itu, H Dollah Mando menyampaikan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah bekerja keras sehingga pengehargaan Maturitas Penyelenggaraan SPIP Level 3 bisa dicapai. Ia juga menyampaikan selamat kepada Inspektorat Kabupaten Sidrap atas kapabilitas APIP Level 3. “Kami berharap BPKP tetap mengawal dan membimbing kami ke depan. Terima kepada OPD yang sudah bekerja maksimal. Semoga capaian ini dipertahankan bahkan bila perlu naik ke level 4,” harap Dollah. (ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *