Jadi Pusat Pangan di Sulsel, Gubernur Sebut Sidrap Tahan Terhadap Krisis Ekonomi

  • Whatsapp
Jadi Pusat Pangan di Sulsel, Gubernur Sebut Sidrap Tahan Terhadap Krisis Ekonomi

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah menyebut Kabupaten Sidrap tahan terhadap krisis ekonomi. Sebab, kata mantan Bupati Bantaeng dua periode ini, Sidrap merupakan pusat pangan di Sulsel. “Tidak ada orang yang tidak makan pak, sudah beli motor, oke. Untuk beli makanan juga sudah ada,” kata Nurdin kepada wartawan usai perayaan hari jadi ke-677 Kabupaten Sidrap, di ruang paripurna DPRD, Kamis 18 Februari.

Oleh sebab itu, NA–akronim Nurdin Abdullah meminta Pemkab Sidrap mempertahankan produksi pertanian. Sehingga, kebutuhan pangan masyarakat tetap tercukupi. “Kita bisa lihat Sidrap ini bukan hanya memenuhi kebutuhan pangan Sulsel, tetapi di 27 provinsi,” kata NA.

Untuk itu, kata dia, Pemprov Sulsel membangun sejumlah infrastruktur sebagai dukungan terhadap program pemerintah daerah. “Kita akan mensupport untuk menghadirkan infrastruktur, termasuk akses jalan yang lebih baik. Mungkin wadah pertukaran barang untuk memasarkan produk,” katanya.

Makanya, lanjut dia, Pemprov Sulsel membangun rest area Datae di Desa Lainungan, Kecamatan Watangpulu, Sidrap. “Makanya rest area itu penting sekali, supaya tidak ada lagi penjual-jual di pinggir jalan. Semuanya masuk ke Datae, orang bisa singgah istirahat, banyak pilihan menu di sini,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sidrap, H Dollah Mando menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulsel atas dukungan pada pembangunan pelbagai proyek infrastruktur. “Kami berterima kasih atas dukungan pak Gubernur membangun rest area Datae, jembatan jalan Lingkar dan perintisan jalan Tanrutedong-Larompong,” kata Dollah. (ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *