Jabat PLH Bupati Mateng, Ini Harapan Askary Anwar

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID, MATENG — Bupati Mamuju Tengah (MATENG), H Aras Tammauni resmi menyerahkan memori jabatan ke Pelaksana Harian (PLH) Bupati Mateng kepada Sekda Mateng, Askary Anwar. Penyerahan memori dan penandatangan Surat Keputusan (SK) PLH Bupati Mateng di Aula Kantor Bupati Mateng, Rabu, 17 Februari, lalu. Kegiatan dihadiri pejabat Forkopimda dan organisasi perangkat daerah.

Askary Anwar dalam sambutanya mengatakan, penyerahan SK PLH tersebut bukanlah serah terima jabatan ataupun penjabat, melainkan hanya sebagai PLH Bupati Mamuju Tengah. “Sesuai tugas PLH Kepala Daerah adalah memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah yang tidak bersifat strategis, juga memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat dan menjamin terselenggaranya pelayanan publik secara baik dan lancar,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Askary menambahkan, sembari bertugas sebagai PLH, sekaligus menunggu pelantikan Bupati Mateng sesuai yang direncanakan Kementerian Dalam Negeri pertanggal 26 Februari 2021 mendatang.

Ia berharap kepada wartawan untuk senantiasa membantu dalam tugasnya, lebih khusus lagi dalam penanganan Covid-19 terkait penyebaran informasi agar masyarakat Mateng tidak lengah terhadap penyebaran penyakit ini.

“Jangan menganggap Covid-19 ini biasa-biasa saja, pemerintah sangat prihatin karena saat ini jumlahnya terus bertambah dibandingkan saat pertama terdampak daerah ini terkena. Maka kuncinya ada di protokol kesehatan yang harus di perhatikan seluruh masyarakat,” katanya.

Lanjut Askary, pada prinsipnya Pemda proritas pada penanganan Covid-19 khususnya pasien yang bergejala untuk menjalani karantina dan yang orang tanpa gejala agar dipantau oleh satgas untuk melakukan isolasi mandiri. Ia berharap angka penularan Covid-19 di Mateng secepatnya menurun dan tak ada lagi penambahan kasus positif sehingga dapat kembali ke zona hijau.(slm/B)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *