ICMI dan ISMI Turut Salurkan Bantuan di Majene

  • Whatsapp
ICMI dan ISMI Turut Salurkan Bantuan di Majene

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Sejumlah pihak terus menyalurkan bantuannya terhadap warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Majene. Tidak ketinggalan bantuan kepada korban gempa berasal dari Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sulsel.

Kedatangan rombongan kedua organisasi di Majene bertujuan untuk menyalurkan bantuannya kepada warga korban bencana bumi. Ia diterima langsung Bupati Majene, H Lukman pada posko induk bencana di pendopo rumah jabatan Bupati Majene.

Bacaan Lainnya

Rombongan yang dipimpin, Andi Yusran Paris mengatakan bantuan ISMI merupakan Perkumpulan Petambak Udang Indonesia, Yayasan Makassar Maju, Polinas Makassar (LP3I), STIE Makassar Maju dan RM Ulu Juku Makassar. Rombongan tersebut membawa bantuan dari Makassar Sulsel untuk korban gempa di Kabupaten Majene.

Andi Yusran Paris menambahkan bantuan tersebut juga akan disalurkan langsung ke lokasi pusat gempa. Yaitu ada tiga desa yang telah terdata sebelumnya untuk diberikan bantuan. Seperti bantuan yang akan diberikan, pihaknya membawa mesin pompa air, sembako, selimut, tenda, kebutuhan wanita dan anak anak, mainan dan sejumlah program trauma healing di pengungsian.

Bupati Majene, Lukman saat menerima bantuan mengatakan sangat prihatin dengan keadaan seperti ini dan ia berharap ujian ini cepat berlalu. “ Kami ucapkan terima kasih kepada tim misi kemanusiaan tersebut. Semoga berberkah dan kami turut mendoakannya semoga sehat selalu dan panjang umur,” ujarnya. (edy)