HUT Enrekang ke-61, Gubernur Resmikan Anjungan Sungai Matallo

  • Whatsapp
HUT Enrekang ke-61, Gubernur Resmikan Anjungan Sungai Matallo

PAREPOS.CO.ID,ENREKANG– Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah menghadiri hari jadi Kabupaten Enrekang ke-61 tahun di Alun-alun Kabupaten Enrekang, Jumat, 19 Februari, lalu. Prof Nurdin mengatakan, meski keadaan pendemi Covid-19 terdapat refokusing anggaran yang cukup besar di semua daerah, tapi itu tidak akan mempengaruhi bantuan keuangan daerah tahun 2021. “Insyaallah Pak Bupati kami paham, hampir semua daerah dipotong, temasuk kami dilakukan pemotongan banyak. Tapi itu tidak akan mempengaruhi bantuan keuangan daerah (tahun 2021),” katanya.

Ia menyebutkan sangat takjub melihat inovasi Pemerintah Kabupaten Enrekang dengan bangunan Anjungan Sungai Matallo Enrekang. “Saya takjub melihat inovasi Pak Bupati Enrekang dalam mendukung pembangunan (Infrastruktur) di Kabupaten Enrekang,”sebutnya.

Bacaan Lainnya

Diketahui Bangunan dengan anggaran sebesar Rp 14 miliar bantuan keuangan daerah dari Pemprov Sulsel nampak indah. Selain menambah tempat wisata bagi masyarakat Enrekang, anjungan tersebut terdapat los penjualan masing-masing kecamatan dan satu los untuk TP-PKK Kabupaten Enrekang.

Nurdin Abdullah juga mengaku, sangat memahami misi dari Bupati Enrekang, Muslimin Bando yang gereget untuk mensupport penuh pembangunan. “Pemimpin yang perduli terhadap pembangunan tentunya secara tidak langsung sangat mendukung pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 ini.”ucapnya.

Ia menambahkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi  maka perbaiki jalan, jembatan dan infrastruktur lainnya. “Kalau mau ekonomi berjalan dengan baik maka perbaiki jalan, jembatan dan infrastruktur lainnya supaya roda perekonomian terus jalan dengan baik,”tambahnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Enrekang,  Muslimin Bando mengungkapkan diawal pembangunan anjungan tersebut banyak kritikan dari masyarakat dan pihak lainnya. Namun, dirinya memilih untuk diam dan membuktikan lewat pembangunan fisik yang cukup megah itu. “Saya tidak mau simpan di belakang. Anjungan itu adalah bantuan keuangan daerah dari Provinsi. Tapi saya tampilkan di depan untuk kita lihat semuanya,” ucapnya.

Ia menegaskan peresmian Anjungan Sungai Matallo harus dilakukan Gubernur Sulsel karena anggaran pembangunanya sebesar Rp 14 milyar merupakan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Sulsel. “Kenapa harus bapak Gubernur yang meresmikan Anjungan Sungai Matallo ini, karena ini adalah anggaran Rp 14 miliar dari pemerintah provinsi,”pungkasnya. Turut mendampingi Gubernur Sulsel, Kadis Kominfo Sulsel Amzon Padolo, PLT Kepala Bappelitbangda Sulsel serta Kepala BPKAD Sulsel.(*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *