Hore, Pelaku UMKM Dapat Bantuan Tahun ini

  • Whatsapp
Hore, Pelaku UMKM Dapat Bantuan Tahun ini

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE – Terkait pemulihan ekonomi tahun 2021. Pemerintah melalui Dinas Perdagangan Kota Parepare, mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp 4 Miliar bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Parepare berupa perbantuan peralatan (sarana dan prasarana).

Sekretaris Dinas Perdagangan Parepare, Hj St Rahmah mengatakan, untuk pemberian bantuan sarana dan prasarana ini, ada dua jenis. Pertama melalui pagu wilayah yaitu melalui Musrembang Tahun 2020, yang mana data yang diserap berasal dari kelurahan pengusul, juga hasil dari pokok pikiran DPRD.

Bacaan Lainnya

“Secara administrasi, kami sudah menyurat kepada seluruh Kelurahan Kota Parepaew untuk memberikan data dalam mengalokasikan bantuan sarana dan prasana tersebut. Dan sejauh ini baru satu kelurahan yang memberikan datanya,” ujarnya, Rabu 10 Februari 2021.

Lanjut dia, untuk realisasi bantuan sarana dan prasarana Tahun 2021 tersebut berdasarkan arus kas, dan dilakukan secara bertahap. “Untuk tahap awal senilai Rp 2 miliar sesuai dengan arus kas yang disediakan oleh badan keuangan. Jadi tidak semua langsung kami realisasikan. Karena ada aturan keuangan yang dapat mengimplementasikan keuangan yang ada di Dinas,” ungkapnya.

Ia menambahkan, setelah data masuk dari kelurahan maupun hasil dari pokok pikiran DPRD Parepare, pihaknya akan melakukan verifikasi dan validasi kepada pelaku usaha tersebut. “Kami akan lakukan verval. Nama-nama yang tertuang dari usulan Kelurahan, begitupun hasil dari pokok pikiran DPRD, akan kami tinjau dengan turun langsung ke lapangan,” imbuhnya.

“Kedepannya, kami akan memberikan pemahaman kepada pelaku usaha yang usahanya sudah pengembangan ke luar Kota Parepare, bagaimana agar mereka mendapatkan ijin edar skala nasional yakni Balai BPOM,” tandasnya. (dar/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *