Gubernur Sulsel Serahkan SK Plh Bupati Barru

  • Whatsapp
Gubernur Sulsel Serahkan SK Plh Bupati Barru

PAREPOS.CO.ID.BARRU – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM. Nurdin Abdullah, secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Harian (Plh) Bupati Barru, kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barru, DR. Ir. Abustan M.Si.

Penyerahan SK ini itu, digelar di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, pada Rabu, 17 Februari.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Nurdin Abdullah, juga menyerahkan SK ke masing masing Pelaksana Harian Bupati di 10 Kabupaten lainnya, yaitu Bulukumba, Gowa, Kepulauan Selayar, Luwu Timur, Luwu Utara, Maros, Pangkep, Soppeng, dan Kabupaten Tanah Toraja.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah berharap dengan tugas yang cukup singkat ini diharapkan bisa bekerja dengan baik dan benar dalam mengemban amanah sebagai Bupati di masing-masing daerahnya.

”Meski cukup singkat, tapi kami berharap bapak ibu sebagai pelaksana tugas harian Bupati ini bekerja dengan baik, untuk menyiapkan pelantikan Bupati definitif,” katanya.

Sementara untuk pelantikan kepala daerah terpilih berdasarkan surat dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia akan berlangsung di minggu ke empat bulan Febuari 2021 ini.

Sementara itu, Sekda Barru Abustan menuturkan bahwa dirinya merasa sangat bersyukur kepada Allah SWT atas amanah yang diberikan dan kami berdoa semoga diberikan kekuatan dan kemampuan untuk menjalankan amanah ini dengan baik.

”Kami akan melaksanakan tugas sesuai aturan yaitu melaksanakan tugas rutin pemerintahan daerah yang tidak berkaitan dengan pengambilan kebijakan yang bersifat strategis dalam aspek keuangan, kelembagaan, personil, perizinan dan aspek strategis lainnya ” ucap Abustan sesaat setelah menerima Surat Keputusan.

Ia juga berharap doa dan dukungan kepada semua pihak agar amanah ini mampu ia jalani dengan baik. (mad/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *