Gubernur Sulsel Hadiri Peringatan Hari Jadi ke-677 Sidrap

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah menghadiri peringatan hari jadi ke-667 Kabupaten Sidrap. Peringatan hari jadi ke-677 Sidrap berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD, Kamis 18 Februari.

Peringatan dilaksanakan dalam rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Sidrap, H Ruslan. Meski tahun ini dilaksanakan lebih sederhana, namun peringatan tetap berjalan khidmat dan lancar.

Bacaan Lainnya

Kegiatan menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 cukup ketat. Seluruh tamu undangan maupun panitia melewati rapid tes antigen sebelum masuk gedung DPRD.

Penggunaan masker diwajibkan, selain itu jumlah hadirin dalam ruangan dibatasi. Peringatan juga terhubung secara live kesebelas kecamatan di Kabupaten Sidrap melalui aplikasi zoom.

Para camat, kepala desa, lurah dan tokoh masyarakat mengikuti acara di lokasi masing-masing. Rangkaian acara diawali pembacaan sejarah singkat Sidrap oleh Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi.

Selanjutnya ada penyerahan rumusan musyawarah tudang sipulung, penandatangan prasasti proyek, penyematan satya lencana, penyerahan sejumlah penghargaan dan penyerahan 20 sertifikat tanah pemda.

“Kami mengangkat tema Sidrap bangkit, sejahtera, dan mandiri. Secara filosofis, tema ini mengandung makna semangat pemerintah daerah didukung segenap komponen dan masyarakat untuk bekerja keras dan cerdas. Memanfaatkan potensi dan meningkatkan daya saing daerah guna mewujudkan Sidrap yang Mandiri dan Sejahtera,” kata Bupati Sidrap, Dollah Mando.

Dollah menjelaskan, kompleksitas masalah akibat pandemi Covid-19 menjadi tantangan yang harus dihadapi. “Masalah itu bisa diselesaikan secara bersama-sama melalui program nyata dan sinergitas kerja yang konstruktif dan produktif. Kita akan mampu keluar dari krisis pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Sementara itu, NA akronim Nurdin Abdullah menyampaikan selamat hari jadi ke-677 Sidrap kepada seluruh komponen masyarakat. “Awalnya mau hadir secara virtual, tapi rasanya tidak afdol tidak bertemu langsung,” ungkap NA.

NA mengaku bangga dengan progres pembangunan yang menggembirakan di Kabupaten Sidrap. “Kami juga bangga dan senang bantuan dari pemerintah provinsi menjadi daya ungkit bagi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sidrap,” katanya.

Karena itu, ia mengapresiasi kerjasama Pemkab-DPRD untuk mempercepat progres pembangunan di Sidrap. “Program-program strategis Pak Bupati tanpa dukungan DPRD tidak akan jalan. Kerja sama ini perlu terus didorong,” tandasnya. (ami/B)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *