Enam Mahasiswi UNM PKL di Diskominfo Soppeng

  • Whatsapp
Enam Mahasiswi UNM PKL di Diskominfo Soppeng

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Enam mahasiswi Fakultas Informatika dan Komputer Universitas Negeri Makassar (UNM) yang Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama dua bulan di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Soppeng telah selesai melaksanakan tugasnya, Jumat 5 Februari.

Salah satu mahasiswi UNM, Nirina Firwana mengatakan, dirinya bersama lima mahasiswi teman-temanya telah melaksanakan tugas PKL di Diskominfo Soppeng selama dua bulan, terhitung sejak Desember 2020 hingga 5 Februari 2021.

Bacaan Lainnya

Dia mengaku banyak ilmu yang didapatkan selama dua bulan PKL di Diskominfo Soppeng. “Ilmu yang kami dapatkan nantinya kami akan laporkan ke kepada Dosen kami,” ujarnya.

Karena itu, Nirina mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Soppeng terkhusus Diskominfo atas ilmu yang diberikan. “Mohon maaf yang sebesar-besarnya denga keberadaan kami dan teman-teman bila ada salah maupun tingkah laku kurang berkenang dihati,” ucapnya.

Sementara Kadis Kominfo Soppeng, Sarianto mengungkapkan, selama magang keenam mahasiswi UNM tersebut ditempatkan di Bidang Informatika, Persandian, Peliputan dan Kehumasan.

“Mereka diberikan tugas cara untuk membuat website, pengoperasian komputer, membuat berita dan peliputan di lapangan. Alhamdulillah selama menjalankan tugas PKL nya adik-adik mahasiswi UNM ini memperlihatkan kedisiplinan dan ketekunan,” kata Sarianto meyakinkan.

Selanjutnya dilakukan perpisahan ditandai dengan pemberian cendrama berupa lambang Miniatur gedung Phinisi UNM kepada Kadis Kominfo Soppeng oleh perwakilan mahasiswi UNM, Nirina Firwana. (wis/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *