Edit Foto dan Sebar Hoaks Bupati akan Nikah, Polisi Ringkus Fotografer di Sidrap

  • Whatsapp
Edit Foto dan Sebar Hoaks Bupati akan Nikah, Polisi Ringkus Fotografer di Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Seorang fotografer di Kabupaten Sidrap, berinisial IS (34) diringkus polisi usai mengedit foto Bupati Sidrap, Dollah Mando berdampingan dengan seorang wanita berinisial AY.

Tak hanya mengedit foto tersebut, IS juga menyebarkan hoaks dan menambahkan keterangan bahwa keduanya akan menikah. “Kemudian diviralkan melalui media sosial (medsos) bahwa keduanya akan melangsungkan pernikahan,” kata Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Benny Pornika, Kamis 18 Februari.

Menurut Benny, IS mengakui telah mengedit foto Dollah Mando bersama seorang wanita berinisial AY. “Perbuatan tersebut dilakukan atas permintaan perempuan AY agar difoto lalu diedit untuk disandingkan dengan foto Bupati Sidrap dengan alasan bahwa dirinya akan melangsungkan pernikahan. Adapun foto hasil editan tersebut dikirimkan ke perempuan itu melalui akun WhatsApp,” ungkap Benny.

Hingga kini, kata dia, IS dan AY masih menjalani pemeriksaan terkait dugaan pencemaran nama baik. “Masih sementara penyelidikan, belum diketahui motif perempuan AY dan fotografer IS,” tandasnya.

Dalam foto yang beredar, tampak Bupati Sidrap Dollah Mando mengenakan pakaian adat putih. Dollah mengenakan sarung dan peci khas adat Bugis. Sementara AY, perempuan yang duduk di samping kirinya, mengenakan kerudung ungu muda. IS juga menambahkan keterangan bahwa keduanya akan segera melangsungkan pernikahan. (ami/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *