Dua Siswa Ditemukan Tewas Tenggelam di Air Terjun Pung Bunga

  • Whatsapp
Dua Siswa Ditemukan Tewas Tenggelam di Air Terjun Pung Bunga

PAREPOS.CO.ID,MAROS – Dua orang korban tenggelam berhasil ditemukan oleh tim gabungan pencarian dan penyelamatan di lokasi Air Terjun Pung Bunga, Desa Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Kamis 11 Februari 2021.

Dua korban tersebut ialah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Makassar, Gidion Sima dan Reyhan Syahputra. Reyhan sendiri sebelumnya telah ditemukan dalam kondisi tewas pada Rabu 10 Februari 2021 kemarin.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tompobulu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Syaharuddin, mengatakan, dimana kronologis kejadiannya berawal saat mereka sedang mengenjungi lokasi itu. Kedua korban tenggelam tidak lama setelah mereka hendak pulang ke rumah masing-masing.

“Jadi mereka ini siswa SMK Makassar. Ada 10 orang datang untuk rekreasi. Katanya mereka ingin rekreasi sebelum ulangan besok,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis 11 Februari 2021.

Saat kejadian, salah satu korba, Gideon ingin melihat batu dari dekat dan ingin tahu kedalaman air sungai Pung Bunga, meski salah satu teman korban sudah mengingatkannya untuk tak turun, karena memang sungainya cukup dalam.

“Dia sudah diingatkan oleh temannya untuk jangan turun. Namun rasa ingintahuannya yang besar sehingga tetap memutuskan turun,” ungkap Syaharuddin.

“Nahasnya, saat itu, dia tenggelam dan terseret arus sungai karena tak bisa berenang. Salah satu korbannya lagi mencoba menolong GS. Namun dia juga ikut tenggelam karena derasnya arus,” tambahnya.

Satu teman korban, Muhammad Fadly, yang melihat langsung kejadian tersebut terlihat syok. Pasalnya mereka tidak bisa berbuat apa-apa saat melihat temannya terbawa arus sungai dan menghilang. Tak lama setelah kejadian, mereka langsung melaporkan ke warga sekitar dan Pak Dusun.

Senada dengan itu, Komandan Tim Basarnas, Darul Astiadi menjelaskan, untuk penyelamatan dan evakuasi korban, mereka menurunkan sekitar 8 penyelam dari tim gabungan, Basarnas, SAR dan BPBD Maros.

Penyelamatan dilakukan mulai pukul 17.35 Wita. Korban pertama yang ditemukan atas nama Reyhan ditemukan sesaat setelah tim penyelamat menyelam, sekitar pukul 17.40 wita disusul Gideon keesokan harinya.(tip/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *