DPD BMI Sulsel Salurkan bantuan ke Korban Gempa di Sulbar

  • Whatsapp
DPD BMI Sulsel Salurkan bantuan ke Korban Gempa di Sulbar

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — DPD Bintang Muda Indonesia (BMI) Sulsel menyalurkan bantuan ke korban bencana gempa bumi yang mengguncang Mamuju-Majene, Sulawesi Barat, beberapa waktu lalu.

BMI DPD Sulsel yang di nahkodai salah satu pengusaha sukses di Makassar ikut berkontribusi dalam penyaluran bantuan untuk para korban Bencana.

Bantuan yang disalurkan oleh DPD BMI Sulsel ini berupa makanan, minuman, obat-obatan, masker serta sarana dan prasarana lainnya yang diserahkan oleh koordinator DPD BMI Sulsel Irwansyah dan Sofyan yang di terima secara langsung oleh perwakilan posko bantuan kemanusiaan DPD BMI Sulbar di Mamuju.

Ketua DPD BMI Sulsel, Dirman Prima menyampaikan, penyaluran bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian DPD BMI Sulsel terhadap sesama dan merupakan aksi kemanusiaan. “DPD BMI Sulsel salah satu lembaga terbesar di Indonesia yang memiliki tanggung jawab moral terhadap masyarakat. Ketika musibah gempa bumi menimpa saudara kita, sudah saatnya bagi kami sebagai manusia dan sekaligus sebagai kader BMI bersama dengan rekan-rekan DPD BMI Sulbar bersama-sama membantu masyarakat dalam melewati masa sulit ini,”katanya.

Dirman menjelaskan, dalam proses pemberian bantuan ini, Kami berkoordinasi dengan DPD BMI yang di Wilayah Sulbar sebagai upaya bentuk pemulihan dalam membantu korban gempa. “Proses awal tentunya kami berkoordinasi dengan Seluruh jajaran BMI DPD Sulbar dan juga dengan kantor pusat terkait kebutuhan yang akan segera diberikan. Bantuan tersebut kemudian disalurkan melalui Posko Bantuan Kemanusiaan dengan akses jalur darat,” ujar Dirman Selasa 9 Februari 2021.

Dirman berharap bantuan yang disalurkan ini tepat guna dan tepat sasaran serta bermanfaat bagi para korban. Semoga dengan aksi kemanusiaan ini akan saling menguatkan satu sama lain dan kami selalu fokus terhadap proses pemulihan dari bencana gempa yang terjadi di Mamuju-Majene Sulawesi Barat dan tetap memonitor perkembangannya.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung secara simbolis oleh koordinator tim BMI DPD Sulawesi selatan Irwansyah kepada Pengurus BMI DPD Sulawesi Barat, sebagai Perwakilan Peduli rakyat Majene Mamuju Sulbar.

Kordinator Lapangan DPD BMI Sulawesi selatan , Irwansyah menyampaikan bahwa pemberian ini merupakan sebagai tanggung jawab organisasi kepada masyarakat khususnya bagi para masyarakat yang menjadi korban bencana alam.

Irwansyah menyampaikan pihaknya akan terus siaga dan fokus dalam penyaluran bantuan untuk para korban. “ Hingga sampai dengan saat ini, fokus kami terhadap program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan adalah sampai dengan pemulihan bencana Gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene. Kami terus bekerjasama dan berkoordinasi dengan pak Ketua DPD BMI Sulawesi selatan dan Ketua DPD BMI Sulawesi Barat,” tutur Irwansyah.

Semoga bantuan ini dapat dirasakan secara langsung manfaatnya bagi korban. “Kami sangat berharap dengan penyaluran bantuan yang diberikan, keadaan semakin pulih dan akan memberikan manfaat secara langsung bagi para korban,” tutup Irwansyah.(win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *