Damkar Musnahkan Sarang Tawon di Rumah Warga

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Parepare, Regu III musnahkan sarang tawon di salah satu rumah milik warga, di BTN Kota Baru Citra Yasmin, Senin 22 Februari.

Komandan Regu (Danru) III, Supardi menurunkan enam orang personel, dua armada, yakni mobil penembak dan mobil penyuplai diterjunkan. Pemusnahan dilakukan saat hujan deras.

Bacaan Lainnya

Ia menuturkan, jenis tawon yang temui yakni tawon vespa Affinis. “Melihat tawon tadi tidak begitu aktif, jadi tidak terlalu sulit. Tawonnya juga tidak terlalu besar. Kepada masyarakat, begitu ada sarang tawon, biawak, ular, hubungi kami, dan kami akan menanggulangi setiap saat, 24 jam,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Damkar Kota Parepare, Rasdi Adam mengatakan, terdapat 18 item safety untuk perlengkapan damkar dan penyelamatan. Salah satunya jaket anti lebah atau tawon. Hal tersebut diadakan karena beberapa laporan dari masyarakat mengenai tawon. “Itu kita adakan karena kebanyakan keluhan masyarakat kalau ada tawon, apakah di rumahnya, ataukah pohon didepan rumahnya. Itu biasanya. Jadi kita tidak punya safety jadi kita adakan itu,” terangnya. (ana/B)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *