Bupati Majene: Jabatan Lowong Ganggu Aktivitas Kerja

  • Whatsapp
Bupati Majene: Jabatan Lowong Ganggu Aktivitas Kerja

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Bupati Majene, Lukman mengakui saat ini banyak jabatan lowong di lingkup Pemkab Majene. Pengakuan Bupati Lukman tersebut terungkap saat Rapat Koordinasi Ombudsman RI Perwakilan Sulbar, yang berlangsung di rumah jabatan Bupati Majene. “Saat ini masih banyak jabatan lowong di lingkup Pemerintah Kabupaten Majene. Keadaan tersebut dinilai telah menganggu pelayanan publik yang berjalan saat ini,” ucapnya.

Ia menyebutkan jabatan yang lowong seperti beberapa posisi kepala bagian (Kabag), Sekretaris Dinas, Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Seksi (Kasi) yang sudah lama lowong. Bahkan termasuk pejabat Sekda Majene sampai saat ini masih diisi oleh Penjabat Sementara (Pjs) dan merangkap sebagai Kepala Biro Ekbang di Provinsi Sulbar.

Karena itu, ia kembali menegaskan tidak akan melakukan mutasi, namun yang akan dilakukan adalah mengisi jabatan yang kosong tersebut. Tentunya ini dilakukan karena ingin pemerintahan dan pelayanan dapat berjalan normal. Namun dibalik niat baik itu, Lukman mengakui pihak BKPSDM Kabupaten Majene tidak memberikan respon positif. Sehingga terjadi banyak kekosongan jabatan penting di lingkup Pemkab Majene.

Menganggapi hal tersebut, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat, Lukman Umar menegaskan tidak boleh ada pimpinan OPD yang melebihi kewenangan bupati, termasuk hal pengisian jabatan yang kosong.“ Kami juga bersedia menjadi mediator ke Mendagri terkait persoalan pengisian jabatan yang lowong di Kabupaten Majene,”tutupnya. (edy/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *