Bupati-Dandim Ikuti Rakornis TMMD Bahas Sasaran Prioritas

  • Whatsapp
Bupati-Dandim Ikuti Rakornis TMMD Bahas Sasaran Prioritas

PAREPOS.CO.ID, MAJENE– Bupati Majene H Lukman bersama Kasrem 142/Tatag dan Dandim 1401 Majene menghadiri Rakornis Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 tahun 2021 secara virtual di Makorem 142/Tatag, Mamuju Sulbar. Pada Rakornis itu turut pula dihadiri Kepala Bapeda Majene, Andi Adlina Basharoe, para Kasi Korem 142/Tatag, Kapenrem 142/Tatag dan Kabalak Ajurem 142.

Kegiatan Rakornis TMMD.110 tahun 2021 dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” dibuka oleh Waaster Kasad Brigjen TNI Toto Nurwanto di Mabesad Jakarta yang juga diikuti secara virtual seluruh jajaran TNI AD yang terlibat dalam program TMMD 110 tahun 2021.

Seperti diketahui Rakornis TMMD ini selain membahas sasaran prioritas TMMD, baik sasaran fisik maupun non fisik juga membahas lomba karya jurnalistik bagi wartawan media online, media elektronik dan media cetak.

Rencananya TMMD 110 tahun 2021 akan dilaksanakan secara serentak pada Maret 2021 selama satu bulan. Program TMMD 110 di Kabupaten Majene akan dilaksanakan di Desa Awo Kecamatan Tammerodo Sendana. Sebelumnya juga sudah dibuka pra TMMD tersebut.

Dandim 1401 Majene, Letkol Inf Yudi Rombe mengatakan adapun sasaran TMMD kali ini terbagi dua yaitu kegiatan fisik dan kegiatan non fisik. Kegiatan fisik berupa pelebaran dan pengerasan jalan, pembuatan jembatan, pembuatan duiker, rehab mesjid dan ada juga rehab rumah warga.

Sedangkan sasaran non fisik lanjutnya adalah penyuluhan Wasbang, penyuluhan hukum dan Kamtibmas, penyuluhan paham radikalisme, penyuluhan tentang stunting, penyuluhan tentang pos yandu serta penyuluhan pos Bindu PTM.

Bupati Majene, Lukman sangat berterima kasih atas kegiatan TMMD di Kabupaten Majene, dan saat ini telah berjalan pra TMMD oleh Kodim 1401/Majene. “Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Majene sangat mengapresiasi kepada TNI AD karena jalan dan jembatan yang dikerjakan merupakan sarana produktif untuk membuka arus perekonomian bagi masyarakat desa tersebut, ” pungkasnya.(edy/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *