Baznas dan BKMT Jayapura Salurkan Bantuan Penyintas Gempa di Majene

  • Whatsapp
Baznas dan BKMT Jayapura Salurkan Bantuan Penyintas Gempa di Majene

PAREPOS. CO. ID MAJENE–Walaupun masa tanggap darurat bencana sudah dicabut, namun bantuan untuk penyintas gempa bumi di Kabupaten Majene masih terus berdatangan. Salah satunya dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Jayapura Provinsi Papua.

Kedua organisasi keagamaan tersebut turut menyerahkan bantuan bagi masyarakat Kabupaten Majene yang terdampak bencana gempa bumi. Bantuan logistik itu diserahkan langsung kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Majene, Kamis 11 Februari 2021.

Bantuan logistik bagi korban gempa Majene tersebut selanjutnya akan disalurkan langsung oleh Baznas Kabupaten Majene kepada para penyintas gempa yang ada di Majene. Terutama warga pengungsi yang masih bertahan di tenda pengungsian.

Menurut Ketua Baznas Jayapura, Dr Tri Mulyadi yang datang langsung memimpin rombongan menyampaikan turut prihatin atas bencana gempa yang terjadi di wilayah Sulbar khususnya di Kabupaten Majene.

” Bantuan ini sebagai wujud rasa persaudaraan dan sepenanggungan. Sehingga sengaja kami datang membawa bantuan ini yang mungkin saja nilainya tidak seberapa. Tetapi minimal dapat mengurangi beban penderitaan saudara -saudara kita yang saat ini masih berada di pengungsian” tandasnya.

Sementara Bupati Majene, H Lukman yang menerima secara simbolis bantuan tersebut, mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Baznas Jayapura beserta BKMT Jayapura atas bantuan yang telah diterima hari ini. Lukman menambahkan, selanjutnya bantuan tersebut diserahkan kepada Baznas Majene untuk dikelola dan disalurkan langsung ke warga korban gempa di beberapa titik pengungsian.

Seperti diketahui, bantuan yang diantarkan kali ini diantaranya adalah beras 50 zak, mie instan, biskuit, air mineral kemasan, susu kemasan, tikar foam 10 lembar, tenda 10 Lembar, sajadah 10 lembar dan serta ada juga biaya operasional.

Pada penyerahan dan penerimaan bantuan itu turut serta mendampingi Bupati Lukman, Ketua Baznas Majene, K.H Syauqaddin Gani beserta pengurus lainnya dan Ketua BKMT Majene yang juga disaksikan pengurus MUI Kabupaten Majene serta pihak terkait lainnya. (edy/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *