Anwar Adnan Saleh Salurkan Bantuan Pakaian Baru dan Bangun Huntara

  • Whatsapp
Anwar Adnan Saleh Salurkan Bantuan Pakaian Baru dan Bangun Huntara

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Merasa prihatin, mantan Gubernur Provinsi Sulbar dua periode 2006 – 2016, H Anwar Adnan Saleh turut salurkan bantuan. Walaupun ia mengaku secara pribadi dirinya menyerahkan bantuan kepada korban gempa bumi di Kabupaten Majene. Adapun bantuan yang diberikan kepada warga terdampak berupa pakaian baru seperti gamis 150 lembar, baju kaos 150 lembar, sarung 150 lembar, daster untuk wanita jugs 150 lembar serta pakaian anak-anak sebanyak 100 pasang.

Anwar Adnan yang menyerahkan bantuan itu secara simbolis kepada Bupati Majene, Lukman dan kepada masyarakat setempat, Selasa 16 Februari.

Dalam penyerahannya, Anwar mengatakan kiranya bantuan ini bisa diterima dengan ikhlas. Meski terbatas, bantuan tersebut, namun jujur ini semua bersumber dari hati nurani untuk masyarakat terdampak. Khususnya di Kecamatan Malunda dan Ulumanda. Ia mengakui bantuan pakaian yang disalurkan semuanya dalam kondisi baru. “ Bantuan berupa pakaian yang kami berikan ini semua baru dan bukan pakaian bekas. Apalagi di masa pendemi covid 19, ” sebutnya.

Selain itu, ia juga mengatakan akan membantu warga dengan membangun hunian sementara yang bisa digunakan hingga dua tahun ke depan. Saat ini pihaknya tengah meloby sejumlah koleganya di Jakarta untuk terlibat dalam pembangunan hunian sementara bagi warga tersebut yang volumenya bisa 4 x 6 meter persegi. “Insya Allah kalau bukan bulan ini bulan depan, kami akan bicarakan dengan Bupati Majene terkait lokasinya di mana paling cocok, “ ungkapnya.

Dikesempatan yang sama , Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulbar juga ambil bagian menyerahkan bantuan kepada korban gempa di Kabupaten Majene. PMI Provinsi Sulbar itu bersama dengan PMI Kabupaten Majene disambut Pemerintah Kabupaten Majene bersama masyarakat tepatnya di Desa Kabiraan Kecamatan Ulumanda. Bantuan yang disalurkan berupa family kit (berisi 17 item) sebanyak 155 box, baby kit 30 box, tenda putih PMI 155 set, selimut 155 lembar, matras155 lembar serta tandon air sebanyak 6 unit. (edy/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *