31 SMA Sederajat akan Laksanakan PBM Tatap Muka di Soppeng

  • Whatsapp
31 SMA Sederajat akan Laksanakan PBM Tatap Muka di Soppeng

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Sebanyak 31 Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Soppeng akan melaksanakan proses pembelajaran tatap muka langsung. 31 sekolah tersebut, terdiri 12 SMA, 10 SMK, 5 SLB dan 4 Madrasah.

Hal itu terungkap dalam rapat evaluasi Satgas Covid- 19 Kabupaten Soppeng yang berlangsung di aula Kodim 1423/ Soppeng, Senin 22 Februari. Ketua Harian Satgas Covid-19 Soppeng, Letkol Inf Richard Maribot Butar Butar S.AP, M.Tr (Han) pada rapat itu menyampaikan, proses pembelajaran tatap muka  akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 1 Maret 2021.

Bacaan Lainnya

Namun sebelum proses belajar mengajar (PBM) dilaksanakan, semua guru diwajibkan melakukan tes Rapid Antigen yang dilaksanakan secara gratis oleh Pemkab Soppeng pada tanggal  25 -26 Februari 2021. “Saya harapkan sebelum proses belajar mengajar dilaksanakan agar membuat surat rekomendasi izin dari orang tua para siswa, karena hal ini sangat penting,” kata Letkol Inf Richard Maribot Butar Butar yang juga Dandim 1423/ Soppeng.

Selain itu, dia juga minta para guru maupun siswa yang pernah melakukan perjalanan ke daerah zona merah satu minggu sebelum PBM tatap muka dimulai, agar melakukan isolasi mandiri selama satu minggu sebelum masuk ke sekolah.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Soppeng, H Fitriadi dalam rapat evaluasi Satgas Covid-19, mengungkapkan, dalam persiapan pelaksanaan PBM tatap muka khusus untuk Madrasah ada empat sekolah yang akan dibuka, yakni MTs DDI Malongka, MTSN Soppeng, MTs DDI Walimpong dan MTS Yasrib Lapajung.

“Untuk ke empat sekolah yang akan melaksanakan proses pembelajaran tatap muka, kami akan mengawal untuk melihat apakah mekanisme protokol kesehatan yang telah dibuat dapat berjalan dengan benar dan baik,” kata Fitriadi.

Sementara Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah Provinsi Sulawesi Selatan wilayah Soppeng dan Wajo, Hj Awaliyah S.Pd, M.Pd mengatakan, pelaksanaan PBM tatap muka tingakat SMA/ SMK sederajat akan dilaksanakan untuk kelas XII saja, dengan pertimbangan karena akan melaksanakan proses kelulusan.

“Khusus untuk Kabupaten Soppeng, ada 12 SMA, 10 SMK dan 5 SLB yang akan melaksanakan sekolah tatap muka sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah dibuat,” kata Awaliyah.

Pada kesempatan itu, dia juga menjelaskan bagaimana garis besar SOP wilayah 4 Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. (wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *