Waspada ! Peredaran Pupuk Palsu di Sidrap

  • Whatsapp
Waspada ! Peredaran Pupuk Palsu di Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja Hadiningrat mengingatkan para petani agar waspada terhadap peredaran pupuk palsu di Sidrap.

Hal itu ia sampaikan saat membuka musyawarah tudang sipulung 2021 tingkat Kecamatan Watang Pulu, di aula kantornya, Jumat 22 Januari.

“Kami minta agar kelompok tani mewaspadai beredarnya pupuk palsu. Laporkan bila ada pupuk yang dicurigai palsu,” kata Andi Surya.

Karena itu, kata nandi Surya, Ia berkoordinasi dengan Koramil dan Babinsa dan bhabinkamtibmas untuk mengawasi pembagian dan penggunaan pupuk subsidi yang dibagikan ke masyarakat.

“Ini untuk menghindari oknum kelompok tani atau oknum masyarakat yang menjual pupuk subsidi keluar dari daerah Sidrap,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar mengantisipasi sejumlah hama menjelang musim tanam.

“Kami minta petani antisipasi dampak perubahan ikli̇m, serangan tikus, hama penggerek batang dan lainnya. Kalau perlu ada evaluasi jaringan irigasi dan ketersediaan air,” imbaunya.

Mantan Kabid PSDI Kominfo itu menegaskan, bakal memberikan sanksi terhadap oknum yang melanggar kesepakatan hasil rumusan musyawarah tudang sipulung tersebut.

“Juga evaluasi penyusunan rencana defenitif kebutuhan kelompok. Serta evaluasi peningkatan pengetahuan dan keterampilan aparat dalam mendemonstrasikan paket teknologi budi daya tanaman pangan,” tandasnya. (ami/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *