Terekam CCTV, Polisi Selidiki Kasus Pencurian Helm di Sidrap

  • Whatsapp
Terekam CCTV, Polisi Selidiki Kasus Pencurian Helm di Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Pencuri helm di depan toko elektronik Alif Komputer di jalan Jenderal Sudirman, Pangkajene, Kabupaten Sidrap terekam CCTV. Tampak dalam rekaman CCTV tersebut, seorang pria turun dari mobil minibus. Tak berselang lama, ia mengambil helm di atas motor yang parkir di depan toko.

Karyawan Alif Komputer, Muhammad Kadir mengatakan, helm tersebut milik pelanggannya yang saat itu membeli printer. “Pemilik helm namanya Wahyu. Jenis helm KYT, kira-kira harganya Rp300 ribu. Korban beli komputer namun tak berselang lama helmnya hilang diambil orang,” kata Kadir, Jumat 22 Januari.

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, menurut Kadir, si pemilik helm sudah ikhlas. Kata dia, korban tak melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian. “Korban sudah ikhlas, tak ada laporan polisi,” katanya.

Lebih jauh, dia menjelaskan, daerah tersebut memang rawan pencurian. Bahkan, kata dia, sebelum CCTV terpasang, sudah banyak kasus pencurian. “Di toko sebelah pernah kehilangan ban mobil,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Maritengngae Sidrap, Ipda Jufri menegaskan, tetap melakukan penyelidikan atas kasus ini. “Meski korban tak melapor kita akan selidiki CCTV-nya. Agar tak ada kejadian serupa,” tegasnya.

Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada pengendara agar tetap waspada. Sebab, pencurian bisa terjadi di mana dan kapan saja. “Kami minta pengendara membawa masuk helmnya untuk mengantisipasi aksi pencurian,” imbaunya. (ami/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *